Home » , » Lagi, Polres Prabumulih Ungkap Investasi Bodong

Lagi, Polres Prabumulih Ungkap Investasi Bodong

Written By Posmetro Prabu on 04/06/14 | 4.6.14

PRABUMULIH, PP - Untuk kali kedua Jajaran Satuan Reskrim Polres Prabumulih berhasil mengungkap kasus tindak pidana penipuan berkedok investasi. Setelah sebelumnya berhasil mengungkap kasus investasi bodong berkedok rental mobil, kini Polres Prabumulih kembali berhasil mengungkap kasus yang sama. Hanya saja, kasus yang satu ini sedikit lebih tinggi lantaran tersangka telah melakukan penggelapan dana investasi hingga mencapai Rp. 40 Miliar.

Dua tersangka pasangan suami istri (Pasutri) DP (30) dan A (29) selaku investor bodong tersebut kini telah dijebloskan ke dalam sel tahanan Polres Prabumulih setelah petugas berhasil menangkap keduanya di Kebun Jeruk DKI Jakarta Selasa kemarin (03/06). Kedua tersangka pasutri yang mendapatkan cumlaude disalah satu universitas negeri terkemuka di Indonesia itu kini sedang menjalani pemeriksaan di satreskrim Polres Prabumulih.

Kepada wartawan kedua tersangka mengaku kalau mereka juga adalah korban dari Investasi bodong yang ditawarkan oleh seseorang untuk bergabung besnis jual lantai berbahan kayu. Korbannya sendiri menurut penuturan tersangka untuk di wilayah Prabumulih kebanyakan berasal dari pegawai PT. Pertamina Prabumulih. 

Kepada korban, tersangka menjanjikan keuntungan yang besar jika mau bergabung dalam investasi tersebut. Namun kenyataannya untung yang dijanjikan hanya sebatas angin surga yang tidak pernah terealisasi dan memaksa para korban untuk mempertanggungjawabkan perbuatan tersangka ke jalur hukum. Alhasil, berdasarkan laporan para korban, tersangka pun akhirnya berhasil diciduk oleh aparat kepolisian resort Prabumulih dikediamannya di Kebon Jeruk Jakarta.

Kapolres Prabumulih, AKBP Denny Yono Putro SIK melalui Kasat Reskrim AKP Khalid Zulkarnain SIK kepada wartawan membenarkan peristiwa penangkapan kedua tersangka kasus tindak pidana penipuan dan penggelapan berkedok Investasi dengan tersangka DP (30) dan A (29). Kedua tersangka menurutnya adalah pasangan suami isteri warga Kebon Jeruk Jakarta. 

Saat ini kedua tersangka sedang dalam pemeriksaan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut di Polres Prabumulih, ujar Khalid. Sementara jumlah uang yang digelapkan menurut Kasat berkisar Miliaran Rupiah. "Untuk jumlah totalnya kita belum mengetahui secara pasti karna masih harus dilakukan penghitungan. Namun diperkirakan dana atau uang para korban yang digelapkan berkisar miliaran rupiah, tegasnya. (pp/01)
Share this article :

+ komentar + 15 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu