Home » , , , » Lagi, Dewan Enggan Hadiri Rapat Urusan Rakyat

Lagi, Dewan Enggan Hadiri Rapat Urusan Rakyat

Written By Posmetro Prabu on 17/06/14 | 17.6.14

PRABUMULIH, PP - Rapat lanjutan pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) Inisiatif tentang surat hulu menjadi perhatian serius Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri SH. Bukan soal surat hulu yang bakal dijadikan aset daerah dan kelak diterapkan menjadi bidang studi muatan lokal di sekolah, akan tetapi kehadiran dewan yang tidak pernah serius menanggapi rencana Pemerintah.

Buktinya, siang tadi, Wakil walikota yang menggantikan Ridho yahya menghadiri Rapat Pembahasan tersebut sedikit terkejut karna separuh Dewan tidak hadir dalam rapat. Dari 25 orang anggota DPRD Kota Prabumulih, hanya 13 orang yang hadir dalam pembahasan sementara sisanya banyak yang izin dengan alasan beragam.

Menanggapi ketidakhadiran anggota dewan dalam rapat Paripurna, mantan ketua DPRD Kota Prabumulih itu berharap kedepan bisa lebih baik lagi. "Untuk saat ini kita tidak masalah karna masih dalam tahap pembahasan dan belum mengambil keputusan. Kepada Kepala SKPD yang turut diundang, jika tidak bersedia hadir untuk mengutus wakilnya menghadiri Paripurna" paparnya.

Sementara Wakil Ketua II DPRD Prabumulih Ahmad Palo SE kepada wartawan usai menggelar rapat seputar ketidak hadiran anggota dewan mengungkapkan bahwa pada intinya ada sanksi yang diterapkan oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Prabumulih bagi setiap anggota yang tidak mengikuti Rapat Paripurna.

"Ada tata tertib yang mengatur sanksi Dewan yang tidak menghadiri rapat melalui BK DPRD. Bagi setiap anggota dewan yang tidak hadir dalam rapat selama 6 kali berturut-turut baru BK DPRD bisa memberikan sanksi. Namun sejauh ini belum ditemukan anggota Dewan yang tidak hadir selama 6 kali berturut-turut" ujar Palo.

Sementara disisi lain warga sangat menyayangkan ketidakhadiran Anggota DPRD dalam Rapat Paripurna. Dimana menurut warga, seharusnya dalam hal pembahasan Kebijakan, dewan harus tetap hadir mewakili rakyat. "Jangan ketika study banding semua anggota dewan ikut dan tidak satupun berada dikantor" ujar salah seorang warga Kota Prabumulih Indra Setyawan (46) ketika diminta tanggapannya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu