Home » , » Dishub Prabumulih Tegaskan Truk Batubara dan Kayu Tak Lagi Lewat Sudirman

Dishub Prabumulih Tegaskan Truk Batubara dan Kayu Tak Lagi Lewat Sudirman

Written By Posmetro Prabu on 23/06/14 | 23.6.14

PRABUMULIH, PP - Entah ini Bakal terwujud atau tidak namun yang pasti warga Kota Prabumulih mulai muak dengan janji-janji Pemerintah yang tidak pernah terwujud. Jauh sebelumnya juga Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel) juga pernah mengungkapkan hal yang sama. Dimana Truk Batubara kata Gubernur dilarang melintas Jalan Umum. 

Namun hingga sekarang Truk tambang tersebut masih saja dengan leluasa melintasi kawasan perkotaan di Bumi Seinggok Sepemunyian. Tidak hanya itu, Seiring waktu berjalan, status jalan Jendral Sudirman telah pun diberikan otoritas pengelolaannya dari Negera kepada Pemerintah Kota Prabumulih namun truk Batubara dan bahkan truk tinja masih saja lewat dari kawasan kota.

Menanggapi pemberitaan keresahan warga masyarakat Kota Prabumulih terhadap truk angkutan batubara, Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Perhubungan mengungkapkan bahwa mulai besok Selasa (24/06) truk batubara dilarang melintasi jalan jendral Sudirman. Truk-truk tersebut akan dialihkan melintasi Jalan Lingkar Kota Prabumulih.

Sementara status Jalan Jendral Sudirman akan ditingkatkan menjadi kawasan tertib lalulintas. 

"Mulai besok Dishub akan melakukan penertiban terhadap truk Batubara. Tidak lagi melintasi jalan Sudirman menuju Palembang dan akan dialihkan ke Jalan Lingkar. Dengan demikian. Jln Sudirman diupayakan menjadi kawasan tertib lalu lintas. Untuk menciptakan itu, diperlukan berbagai piranti seperti zebra cross di beberapa titik dan sarana lainnya,” ujar Drs H Syarifuddin AK, Kepala Dishubkominfo Kota Prabumulih. (pp/01)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu