Home » , , » Dinas PU : Tidak Ada Anak Emas

Dinas PU : Tidak Ada Anak Emas

Written By Posmetro Prabu on 16/06/14 | 16.6.14

PRABUMULIH, PP - Rusaknya sejumlah jalan di kelurahan Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur, yang sempat dikeluhkan oleh sebagian masyarakat kelurahan tersebut, akhirnya ditanggapi oleh Kepala Dinas Pekerja Umum, Ir Ardi Supratman.

Ardi mengatakan jika pihaknya belum mendapat laporan terkait kerusakan jalan tersebut. Dan apabila memang kerusakkan jalan tersebut telah diajukan untuk diperbaiki oleh warga ataupun pihak kelurahan, pihaknya juga tidak bisa menindaklanjuti secara langsung dikarnakan harus melalui mekanisme yang ada.

"Yang pertama adanya rapat kordinasi pembangunan (rakorbang). Rakorbang ini berawal dari kelurahan, kecamatan dan seterusnya. Jadi begitu dapat laporan, kita tidak bisa langsung menindaklanjuti," ungkapnya.

Terkait tudingan sejumlah warga yang mengatakan kalau pemerintah menganak emaskan sejumlah daerah terkait pembangunan jalan, Ardi menegaskan jika pihaknya tidak pernah menganak emaskan daerah tertentu.

"Tidaklah, semuanya sama, kita tidak ada sistem anak emas. Tapi, mungkin saja daerah lain perangkat desanya lebih cekatan menanggapi suatu permasalahan didesa tersebut, jadi lebih cepat diproses dibandingkan daerah lainnya" tegasnya.

Untuk itu, Ardi menyarankan agar mengajukan kembali usulan pembangunan jalan yang rusak tersebut. agar kebijakan yang diambil lebih cepat ketimbang sistem yang seharusnya, ada baiknya pengajuan tersebut langsung ditujukan ke kepala daerah .

"bila perlu ke walikota, agar bisa langsung memberikan kebijakan, dan nantinya kita usulkan atau bawa ke DPRD untuk disahkan," sarannya

Ardi menambahkan, "apabila memang usulan tersebut telah disetujui, kami akan mengusahakan agar jalan tersebut cepat diperbaiki," tambahnya.(PP/des)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu