Home » , » Bocah Usia 5 Tahun Tewas Ditabrak Truk Batubara

Bocah Usia 5 Tahun Tewas Ditabrak Truk Batubara

Written By Posmetro Prabu on 21/06/14 | 21.6.14

SENGETI- Mobil angkutan Batubara kembali menelan jiwa. Kali ini, kejadiannya terjadi di RT 1 Kelurahan Pijoan Kecamatan Jaluko Muarojambi. Dimana dalam kejadian ini 1 anak berumur 5 tahun tewas dengan mengenaskan karena terlindas ban Mobil tersebut dan 2 korban mengalami luka berat.

Dari informasi yang didapat harian ini, kejadian mengenaskan ini terjadi pada pukul 12 siang kemarin (18/6), dimana saat itu 3 korban sedang mengendarai motor mio dengan Nopol BH 6048 GT, pengendara motor atas nama Ernawati (43) sedang membawa 2 ponakannya membeli belanja di warung Desa tersebut.

Usai berbelanja, Ernawati menjalankan kendaraannya dari arah Jambi ke arah Bulian, saat hendak menuju naik keatas aspal jalan, korban terjatuh dipinggiratas jalan aspal sebelah kiri bersamaan dengan itu, sebuah mobil Dum truk angkutan batubara melintas, sehingga ban bagian belakang mobil dengan Nopol BH 8175 MF menabrak dan melindas motor serta 3 orang korban tersebut.

Korban paling parah dialami oleh anak berumur lima tahun yang duduk di boncengan paling belakang yaitu atas nama Tio (5) tewas di TKP dengan kondisi kepala pecah terlindas oleh ban mobil, sementara sang pengemudi Ernawati mengalami patang tangan dan Kaki sebelah kiri dan dibawa ke RSUD Mataher Jambi, berungtung bagi korban terakhir yaitu Ogi Uruto (8) yang hanya mengalami lecet pada hidung, telingan dan lutut bagian kanan.

Usia melindas para korbannya, sang sopir lantas melarikan diri dengan memacu kendaraannya kearah Bulian, warga yang melihat kejadian tersebut kesal dengan hal ini kemudian berusaha mengejar pelaku, namun upaya gagal, warga lantas melaporkan kejadian ini ke Polsek Jaluko, sementara situasi di TKP sedikit memanas dan sempat terjadi penghadangan pada kendaraan Batubara lainnya.

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Jaluko langsung melakukan koordinasi dengan polsek Pemayung untuk menangkap pelaku.
"Ketika mendapat laporan tersebut, kami langsung berkoordinasi dengan Polsek Pemayung untuk mencegat kendaraan tersebut, usaha tersebut berhasil, pelaku dan kendaraannya berhasil diamankan Polsek Pemayung dan dari sana kami bawa ke Polsek Jaluko,"jawab Kapolsek Jaluko AKP Abriansyah ketika dikonfirmasi

Pengemudi kendaraan yang bernama Amren Sinaga (53) akhirnya diamankan oleh pihak kepolisian untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Pelaku dan kendaraannya telah kami amankan dan kami bawa ke polres Muarojambi untuk dilakukan pemeriksaan saksi dan proses selanjutnya,"imbuh Kapolsek.

Dari pantauan dilapangan, usai kejadian tersebut, terlihat suasana agak memanas terjadi di Pijoan, dimana warga menghadangs etiap angkutan batubara yang lewat jalan tersebut dan meminta untuk berputar arah, kendaraan batubara ini akhirnya memilih melewati jalan Ness untuk melanjutkan tujuannya ke arah Sarolangun dan Bangko. (jambiekspres)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu