Home » » Pemkot Prabumulih Salurkan Dana Operasional

Pemkot Prabumulih Salurkan Dana Operasional

Written By Posmetro Prabu on 25/06/14 | 25.6.14

PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota Prabumulih, Penyerahan dana operasional transportasi triwulan II untuk ustadz ustadzah TK/TPA, penjaga masjid dan penjaga tempat ibadah non muslim, petugas bantu pencatat nikah, guru ngji tradisional, petugas memandikan dan mengkafani jenazah, petugas kebersihan TPU, anggota LVRI, warakauri, piveri, petugas kebersihan tamn makam pahlawan, petugas PSM dan TKSK, taruna siaga bencana (tagana), asistensi sosial lanjut usia terlantar (aslut) tahun 2014.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Prabumulih bertempat dipendopoan rumah dinas Walikota Prabumulih, kamis(26/6), kepada sejumlah perwakilan secara simbolis. Jumlah bantuan yang diberikan sebesar Rp 200 ribu, dan disalurkan kepada1529 orang.

Dalam sambutannya, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, mengaku senang bisa berbagi dengan warga kota Prabumulih yang memang berhak mendapatkan bantuan dana operasional tersebut.

"Kami senang pada pagi hari ini bisa berbagi, bisa saling peduli, itu suatu hal yang indah. Kalo kita bisa saling membantu antar sesama," ungkapnya.

Menurut Ridho, pada masa sekarang ini sudah jarang sekali orang yang masih peduli dan saling membantu antar sesama.

"Dari dulu kita masa bodo dengan orang lain, masa bodoh dengan guru ngaji, pembersih makam. rasanya itu tidak begitu pas, apalagi negara kita merupakan negara yang menjunjung tinggi kebersanaan, gotong royong," ujarnya.

Ridho menjelaskan, jika pada masa perintahannya sekarang, dirinya menekankan kepada seluruh pegawainya untuk saling berbagi dan berpedoman dengan nilai nilai pancasila.

"Kami berusaha untuk memperhatikan dan alhamdulilah, kota prabumulih merupakan salah satu kota yang paling peduli di negara ini, ketimbang daerah lain. Kita juga telah memperjuangkan para orang tua ditingkat nasional. Hasilnya, kita bisa mendapatkan bantuan Rp 200 ribu per orang," terangnya.

Namun, orang nomor satu di Kota Prabumulih ini mengatakan jika untuk saat ini pihaknya belum bisa meningkatkan insentif bagi para warga yang mendapatkan bantuan tersebut.

"Saat ini kita akan menertibkan administratifnya dulu. Takutnya nanti bermasalah, untuk itu bagi yang tidak layak menerima bantuan akan kita hapus," imbuhnya. (pp/dds)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu