Home » , » Banjir Lagi, Warga Karang Raja Datangi Rumah Pemborong

Banjir Lagi, Warga Karang Raja Datangi Rumah Pemborong

Written By Posmetro Prabu on 30/06/14 | 30.6.14

KARANG RAJA, PP - Diguyur Hujan selama dua jam, belasan rumah warga kelurahan Karang Raja Kota Prabumulih dan Kelurahan Tugu Kecil terendam banjir bercampur sampah. Warga menuding banjir tersebut terjadi akibat ketinggian proyek pembangunan tidak sesuai dengan proposal yang diajukan warga. Akibatnya, sampah yang menumpuk diareal jembatan tersebut membuat air hujan meluap dan menggenangi sejumlah rumah warga di dua kelurahan itu.

Melihat ada yang tidak beres pada pelaksanaan proyek, warga yang sudah resah dengan kondisi banjir tersebut Minggu (29/06) malam lantas mendatangi rumah pelaksana kegiatan proyek bernama PD. Warga meminta pada pemborong tersebut untuk keluar rumah dan menyaksikan kejadian yang terjadi setelah proyek dikerjakan. Menurut warga ketinggian jembatan tidak sesuai dengan ketinggian banjir. Padahal perencanaan pembangunan sesuai yang diajukan oleh warga melalui proposal tidak demikian.

"Jika begini kan percuma ada pembangunan kalau toh air masih menggenangi rumah warga. Keplangan tak usahlah dibangun sekalian" ujar Vijay warga sekitar.

Seperti tampak pada gambar, kumpulan sampah berbagai jenis nyaris masuk kedalam rumah warga. Agar tidak mengepung dan memasuki rumah, warga sekitar pun malam itu beramai-ramai membersihkan sampah yang terbawa banjir. 

Warga sekitar berharap proyek pembangunan jembatan yang membelah dua kelurahan yakni Kelurahan Tugu Kecil dan Karang Raja tersebut untuk dikaji kembali oleh Pemerintah Kota Prabumulih. Menurut Warga jembatan tersebut kurang tinggi dan tidak sesuai dengan debit aliran air kala musim hujan menerpa dan banjir pun bakal merendam pemukiman warga. (pp/rd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu