Home » , » Antisipasi Longsor, Sungai Kelekar Akan Dipasangi Talud

Antisipasi Longsor, Sungai Kelekar Akan Dipasangi Talud

Written By Posmetro Prabu on 03/06/14 | 3.6.14

BUKIT LEBAR, PP - Untuk mengantisipasi bencana longsor yang kerap mengancam warga daerah aliran sungai (DAS) Kelurahan karang raja, Pemerintah Kota Prabumulih merencanakan pembuatan talud disepanjang 250 meter Sungai Kelekar yang hingga ke Jembatan Kuning. Sementara titik pembuatan diperkirakan akan diawali dari jembatan yang dibangun oleh PT.Pertamina dekat Kantor Lurah Karang Raja.

Rencana pembangunan talud ini sendiri dinilai mampu mengantisipasi titik rawan longsor di wilayah tersebut ketika musim penghujan. Selain itu, pembuatan talud juga dinilai mampu menahan derasnya arus dan limpahan sungai kelekar yang kebetulan dekat dengan permukiman warga.

Soal kepastian rencana pembangunan akan digelar setelah tim survey dari Dinas terkait Selasa (03/06) mendatangi lokasi di jembatan kuning Jalan Bukit Lebar Kelurahan Karang Raja Kota Prabumulih Timur Kota Prabumulih. 

Sebelumnya, beberapa titik rawan longsor sungai telah di Normalisasi. Hanya saja Proyek tersebut dilakukan belum sepenuhnya meyeluruh di DAS Kelekar. Warga setempat pun menikmati manfaat yang diberikan program tersebut.

Lurah Karang Raja Ahmad Faisal kepada wartawan mengaku warganya mengkhawatirkan kondisi aliran sungai kelekar yang rawan ambruk. “Syukur Alhamdulillah Pemerintah Kota telah berencana membuatkan talud di aliran sungai kelekar sehingga warga merasa yang tinggal di pinggiran sungai merasa aman dari ancaman longsor,” ujarnya. (pp/ira)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu