Home » , » Angkot Ngetem, Macetkan Pasar Inpres Prabumulih

Angkot Ngetem, Macetkan Pasar Inpres Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 22/06/14 | 22.6.14

PRABUMULIH, PP - Sejumlah mobil angkutan umum jurusan tanjung raman dan simpang empat berbaris panjang dibahu jalan tepatnya didepan toko harmonis pasar prabumulih. diparkirkannya mobil angkot hingga memakan setengah dari jalan itu sendiri mengakibatkan kendaraan yang melintas mengalami kemacetan.

Tak hanya satu ruas jalan saja, dijalur yang berlawanan, tukang ojeg pun ikut ambil bagian dalam memacetkan jalan tersebut. Selain parkir dibahu jalan, sikap malas tukang ojeg untuk memutar, dan lebih memilih melawan arus, membuat kemacetan jalan bertambah parah. Aksi tukang ojeg ini seakan tidak memperhatikan keselamatan penumpangnya. Kemacetan ini juga diprediksi akan lebih parah lagi saat memasuki bulan puasa nanti.

Kacaunya tata parkir kendaraan, ditambah angkot ngetem sembarangan serta pedagang yang menjajakan jualannya disisi jalan, membuat pasar inpres terlihat sangat semeraut jika dilihat dari ketinggian.
Sejumlah warga pun berpendapat jika tumpah ruahnya mobil angkot yang ngetem dibahu jalan tersebut. Karena pihak pemerintah kurang mampu melakukan penataan pembangunan.

"Sebenarnya wajar saja kalau mobil angkot ngetem di bahu jalan depan toko harmonis. Karna untuk memanfaatkan terminal yang ada juga tidak bisa, kalau pun dibangun terminal baru, mengingat padatnya ruko ruko yang ada, pembangunannya pasti jauh dari pusat pasar," ungkap agustiawan warga kelurahan mangga besar kecamatan prabumulih timur.

Terpisah, Ketua Lembaga Pemantau Pembangunan Penyelamat Aset Daerah (LP3AD) Kota Prabumulih, Mulwadi, saat dimintai tanggapan mengatakan Pemerintah harus membuat gebrakan bagaimana supaya pasar inpres kota prabumulih dapat lebih tertata rapi dan bersih.

"Dengan dibangunnya pasar modern tradisional diharapkan dapat menata para pedagang yang berjualan dipinggir jalan. Agar menempati pasar tersebut. Tidak itu saja, pemerintah harus membangun gedung khusus parkir seperti di mall yang ada dipalembang. Dengan adanya gedung tersebut, dapat mengurangi volume kendaraan yang terparkir disisi jalan," ungkapnya. (pp/hendra)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu