Home » , » Wawako : Jika Terbukti UN Curang Akan Dipidanakan

Wawako : Jika Terbukti UN Curang Akan Dipidanakan

Written By Posmetro Prabu on 06/05/14 | 5/06/2014

PRABUMULIH, PP - Menanggapi adanya dugaan soal UN Kota Prabumulih bocor, Pemerintah Kota Prabumulih dengan tegas menyatakan siap melakukan tindakan tegas terhadap pelaku pembocoran soal. Bahkan Pemkot juga berjanji akan membawa kasus tersebut ke ranah hukum untuk diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri SH saat memantau jalannya pelaksanaan ujian Nasional beberapa waktu lalu. 

Soal peningkatan mutu pendidikan,  pemerintah khususnya Pemerintah Kota Prabumulih cukup serius. Apabila ditemukan adaanya kecurangan dalam pelaksanaan UN, Pemkot akan melakukan tindakan tegas.  

"Itu sebabnya, jauh hari kita juga sudah melakukan antisipasi terhadap kemungkinan adanya kecurangan seperti yang di isukan dalam ujian nasional ini. Akan kita berikan sanksi sesuai aturan yang ada. Dan nantinya akan kita pidanakan jika ada temuan kecurangan dilapangan" ujarnya.

Menurutnya, dari hasil pantauan di lapangan, sejauh ini pihaknya belum menemukan adanya kecurangan dalam pelaksanaan UN tersebut. "Dari hasil pantauan yang kita lakukan. Kita tidak menemukan kecurangan dalam UN," jelasnya

Dikatakan, Soal kemungkinan adanya kebocoran naskah UN sangat kecil kemungkinan. Pasalnya lanjut Fikri, dari kedatangan soal hingga pengerjaan soal sangat ketat pengawalannya oleh  petugas keamanan dari pihak kepolisian. Kesimpulannya dalam pelaksanaan UN kali ini berdasarkan pantauan dilapangan berjalan dengan baik dan lancar, tegasnya. (pp/01)

Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu