HEADLINE NEWS

Sukses Portugal di Brazil, Berada di Pundak Ronaldo

Penampilan Cristiano Ronaldo begitu dominan bersama Real Madrid maupun tim nasional Portugal. A Seleccao pun disebut mempunyai ketergantungan yang besar pada CR7. Dalam kualifikasi Piala Dunia, Ronaldo menyumbangkan delapan gol untuk Portugal. Ketergantungan tim besutan Paulo Bento pada Ronaldo tampak pada laga playoff saat melawan Swedia.

Portugal memenangi laga dua leg saat melawan Swedia dengan agregrat 4-2, yang semua golnya dikemas oleh Ronaldo. Soal kiprah Ronaldo di Portugal, pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew menilai bahwa Portugal memiliki ketergantungan pada Ronaldo.

Loew menilai bahwa kesuksesan Portugal di Piala Dunia yang akan berlangsung di Brasil pada Juni-Juli mendatang, bergantung pada performa pemain yang sudah mencetak 50 gol dalam 46 laga bersama Madrid itu.

"Cristiano Ronaldo memenangi anugerah Ballon d'Or berdasarkan atas penilaian atas performanya tahun lalu, dia terlihat bisa mencetak dua atau tiga gol dalam setiap pertandingan yang dia mainkan termasuk saat membela Portugal," kata Loew kepada DPA yang dilansir Sports Mole.

"Di babak playoff saat melawan Swedia, dia menjadi penentu semuanya dengan semua aksinya. Meski mereka mempunyai pemain bagus lainnya, Portugal sangat bergantung pada Cristiano Ronaldo," imbuhnya.

Di Piala Dunia kali ini, Jerman dan Portugal ada dalam satu grup. Tergabung di Grup G, mereka bakal bersaing dengan Ghana dan Amerika Serikat. (net)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *