Home » , » Sudirman Tak Lagi Hijau

Sudirman Tak Lagi Hijau

Written By Posmetro Prabu on 25/05/14 | 25.5.14

PRABUMULIH, PP - Alasan proyek pelebaran jalan, kini ruas jalan Jenderal Sudirman dari tugu air mancur ke simpang Muara Dua Kota Prabumulih tak lagi hijau. Ratusan batang pohon berusia puluhan tahun sebagai pelindung dikala terik menyengat kini dibabat habis oleh kontraktor pemenang tender proyek.

Warga Prabumulih tidak mampu berbuat banyak. Namun sebagian besar dari mereka khususnya yang tinggal di tepi jalan banyak yang mengeluh karna tidak ada lagi pohon yang rindang, sehingga, tidak ada lagi yang bisa memberikan kesejukan bagi pengguna jalan maupun mereka yang mengais rezeki ditepi jalan.

Salah seorang warga Jalan Sudirman di KM 7 kawasan Gunung Ibul Ibrahim mengaku menyesalkan sikap Pemerintah yang membabat habis pepohonan di tepi jalan. Sebab, pohon-pohon itu merupakan satu-satunya sumber kerindangan. Jika pohon ditebang dengan alasan pelebaran jalan, maka sudah bisa dipastikan Jalan lintas ini akan menjadi panas.

Jika pun kelak batang pohon akan diganti dengan yang baru, menunggu hingga Puluhan Tahun bukanlah waktu yang singkat. Itupun jika Pemerintah menggantinya. Karna berdasarkan yang sudah-sudah, Pemerintah bisanya hanya mampu membuat dan tidak bisa merawat. 

Alasan Pelebaran jalan kita tetap mendukung dan kepada Instansi terkait setelah pelebaran jalan selesai maka hendaknya diikuti dengan penanaman pohon yang benar-benar dijaga dan dirawat agar Jalan Jenderal Sudirman kembali bisa hijau seperti sediakala, ujarnya.

Pantauan Posmetro Prabu dilapangan, Ruas jalan jenderal sudirman akhir-akhir ini sedikit mengalami gangguan kemacetan diakibatkan proses penebangan pohon yang dilakukan oleh pekerja proyek. Alat berat seperti eskapator diterjunkan untuk membabat habis batang pohon di sepanjang jalan. (pp/rd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu