Home » , » RT dan RW Prabumulih Dilarang Beri Rekomendasi KTP Bagi Warga Pendatang

RT dan RW Prabumulih Dilarang Beri Rekomendasi KTP Bagi Warga Pendatang

Written By Posmetro Prabu on 20/05/14 | 20.5.14

PRABUMULIH, PP - Kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kota Prabumulih belakangan mendapat kritikan pedas dari anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Prabumulih. Pada penyampaian pandangan akhir fraksi DPRD Prabumulih terhadap laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Walikota Prabumulih, dewan mengeluarkan berbagai rekomendasi terhadap walikota untuk mengevaluasi kinerja SKPD agar lebih baik.

Satu SKPD yang disoroti dalam rapat paripurna LKPJ Walikota yang digelar kemarin Senin (19/05) adalah dinas kependudukan dan catatan sipil (Disduk Capil). DPRD Kota Prabumulih meminta agar Dinas ini dalam menyajikan data kependudukan lebih valid dan sejalan dengan data BPS seperti temuan terjadinya perbedaan data jumlah penduduk pada pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah dan pemilu legislatif beberapa waktu lalu antara BPS dan Disduk Capil. 

Selain itu dewan juga meminta agar data tersebut dilengkapi dengan jumlah kelahiran, kematian dan pertambahan penduduk. Banyaknya penduduk datangan ke Kota Prabumulih yang tidak memiliki surat keterangan pindah sebaiknya untuk didata secara berkala dan kepada perangkat RT dan RW untuk tidak lagi diperkenankan membuat KTP SIAK bagi pendatang yang tidak memnuhi persyaratan pindah wilayah.

Hal ini lanjutnya untuk di instruksikan kepada setiap kecamatan agar membuat surat keterangan domisili sementara yang berlaku selama enam bulan menetap bagi pendatang luar kota Prabumulih demi tertib administrasi dan mencegah hal-hal yang tidak di inginkan. (pp/ira)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu