Home » , » Ridho Yahya : Tak Perlu Juara 2 dan 3. Dapat Juara 1 Jadilah

Ridho Yahya : Tak Perlu Juara 2 dan 3. Dapat Juara 1 Jadilah

Written By Posmetro Prabu on 22/05/14 | 22.5.14


PRABUMULIH, PP -Penilaian/verifikasi kelompok agribisnis peternakan berprestasi tingkat nasional tahun 2014 mulai digelar di Seluruh Indonesia. Salah satu Kube yang dikunjungi tim penilai dari Dirjen Peternakan adalah Kota Prabumulih. Kota Nanas ini pula tercatat sebagai kota yang pertama dikunjungi oleh Tim penilai yang terdiri dari 2 orang juri dari Direktorat jenderal peternakan, Himpunan peternak unggas lokal indonesia juga melibatkan tim dari ITB. Tim ini akan melakukan penilaian menurut tugas masing-masing diantaranya ada yang melakukan penilaian kebagian pakan ternak, ke sekretariat, kandang dan kesehatan unggas.

Dalam kesempatan tersebutpun, Walikota juga tidak terlalu muluk-muluk untuk berharap juara 2 maupun 3. Tidak perlu juara 2 dan 3, Juara satu jadilah, ujarnya bercanda kepada Tim verivikasi Kelompok agribisnis peternakan berprestasi nasional yang diketuai oleh Dr. Ir sumiati itu.

Walikota juga yakin bahwa Kelompok Kuba sepakat bersama yang berada di Jln Tower Kelurahan Gunung Ibul Kota Prabumulih tersebut layak mendapatkan Juara. Jika hal tersebut terwujud lanjutnya, Pemerintah Kota Prabumulih siap mendukung program ini ketingkat nasional serta menjadikan Kota Prabumulih sebagai sentra peternakan ayam.

Bahkan Lanjut Ridho Yahya, untuk mewujudkan hal tersibut Pemerintah Kota Prabumulih siap melakukan pengembangan peternakan ayam tersebut di 6 kecamatan Kota Prabumulih sebab pangsa pasar ayam di Prabumulih sangat menjanjikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kota Prabumulih Drs Syamsurizal, M,Si mengungkapkan bahwa Kuba Sepakat Bersama yang kini sedang di Verifikasi tim penilai memiliki sejarah yang cukup panjang sebagai kelompok yang bergerak di Bidang usaha budidaya ayam buras Khususnya ayam arab.

Dalam sejarahnya, kelompok ini dibentuk atau didirikan pada tahun 2009 menggantikan nama terdahulu yakni Kuba Serasan saat Prabumulih masih menginduk ke Kabupaten Muara Enim.  Saat itu atau pada tahun 2000 Kuba Serasan adalah kelompok yang meraih prestasi hingga ke tingkat nasional lomba ketahan pangan.

Seiring waktu berjalan lanjut Syamsurizal, Kuba Serasan mengalami masalah dalam usahanya terlebih beberapa pengurus inti banyak yang mengundurkan diri. Kuba Serasan ini pun nyaris Bubar. Demi menjaga eksistensinya, beberapa anggota yang masih bertahan lantas mencoba membentuk kelompok baru demi menjaga aset-aset peninggalan Kuba Serasan dan mengganti nama tersebut menjadi Kuba Sepakat Bersama.

Geliat usaha Kuba Sepakat Bersama mulai terlihat lagi pada tahun 2011 dan lantas mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumsel untuk melakukan pengembangan unggas di pedesaan. Didukung oleh pengalaman, Kuba Sepakat Bersama sukses menjalankan programnya. Melihat hal tersebut, Dinas peternakan Propinsi pun langsung menunjuk Kuba sepakat bersama sebagai kelompok tempat uji coba budidaya ayam kampung unggul dan hal itu juga berhasil.

Dengan demikian kata Syamsurizal, bukan tidak mungkin Kuba Sepakat Bersama dapat kembali meraih prestasinya pada Tahun 2014 ini. Kita berharap dengan kekompakan didukung dengan pengalaman Kuba Sepakat Bersama bisa lebih baik dari sebelumnya, tegasnya. (pp/01/adv)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu