Home » , » Raba Istri Orang, Pria ini Dijebloskan ke Sel

Raba Istri Orang, Pria ini Dijebloskan ke Sel

Written By Posmetro Prabu on 27/05/14 | 27.5.14

LINGGAU, PP - Oknum Polsus PT Kereta Api Indonesia (KAI), Tries (30), warga Lubuklinggau ditangkap aparat Polres Lubuklinggau di Mess PT KAI, Kelurahan Pasar Kalimantan, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Selasa (27/5) sekitar pukul 11.00 WIB.


Penangkapan terhadap tersangka berdasar laporan YI (40), warga Jl Kenanga II, RT 4, Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara I yang tercatat dalam laporan polisi LP/B-497/V/2014/Sumsel/Res Lubuklinggau tertanggal 27 Mei 2014. YI yang diketahui istri seorang pengacara di Lubuklinggau tersebut mengaku, tersangka telah melakukan pelecehan seksual di dalam gerbong eksekutif II tujuan Kota Palembang-Lubuklinggau.

"Saat duduk dalam KA itu tersangka Tries menegur dan mengajak ngobrol. Tetapi aku jawab sudah ngantuk," jelas YI di ruang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satuan Reskrim Polres Lubuklinggau.

Dikatakannya, saat itu ia tengah tidur dan tiba-tiba dari arah belakang muncul tangan. Seketika itu ditepis mungkin karena orang ketiduran. Namun, muncul lagi tangan dari rongga kursi lalu ditepis kembali. Kemudian muncul lagi tangan tepat diatas dada secara spontan terbangun dan melintirkan tangan tersangka.

"Aku langsung berdiri memaki tersangka kurang ajar kau. Sudah pelecehan kau dengan aku ini. Bukan sekali tangan kau ini pecak ini," ungkapnya.

Setelah kejadian, kata YI, dirinya langsung melaporkan ke kepala pengamanan (KP) KA. Sampai di Stasiun KA Lubuklinggau melaporkan kejadian tersebut ke kantor pengamanan dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lubuklinggau.

"Aku tidak terima perbuatan tersebut. Diduga aksi yang dilakoni tersangka bukan sekali ini. Jika dibiarkan tindakan seperti ini pasti akan ada korban lainnya. Padahal orang naik KA mau nyaman dan tenang," ujarnya.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dover Cristian LG melalui Kasat Reskrim, AKP Karimun Jaya mengatakan, usai mendapatkan laporan korban, pihaknya langsung menangkap tersangka oknum Polsus PT KAI di penginapannya mess PT KAI.

"Saat ini tersangka menjalani penyidikan intensif di Unit PPA Satuan Reskrim Polres Kota Lubuklinggau," jelas Karimun.

Terpisah Kepala Stasiun PT KAI Lubuklinggau, Wastar membenarkan adanya oknum Polsus PT KAI yang diamankan aparat Satuan Reskrim Polres Lubuklinggau. "Saya dapat informasi dari petugas di stasiun. Pihaknya menyerahkan ke proses hukum karena oknum pegawai tersebut saat ini menjalani pemeriksaan petugas kepolisian," pungkasnya.












sumeks
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu