HEADLINE NEWS

Perwira Menengah ini Terpilih Jadi Anggota DPRD Prabumulih

PRABUMULIH, PP - Kursi DPRD memang empuk dan menggiurkan. Tidak saja para politisi, mantan pejabat  pun banyak yang “berebut”  menjadi anggota DPRD. Anggota DPRD (Caleg Incumbent-red) setempat pada umumnya juga kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Prabumulih priode 2014-2019.

Berdasarkan penelusuran posmetroprabu.com, setidaknya ada beberapa pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) dan bahkan Pensiunan Anggota Polri pemilu kemarin yang mencoba peruntungan menjadi calon legislatif (caleg) untuk bisa duduk menjadi anggota parlemen di DPRD Prabumulih dalam Pemilu 2014.

Diantara beberapa mantan pejabat Pemerintah maupun Intansi Vertikal seperti Polri yang mencalonkan diri sebagai Caleg ternyata tidak seluruhnya yang berhasil meraih simpati masyarakat. Mantan Kepala kantor pertamanan dan kebersihan kota Prabumulih Mansyur S. MSi, misalnya. Caleg dari partai PKB Dapil 3 Prabumulih ini mau tidak mau harus tabah karna perolehan suaranya tidak mencukupi untuk duduk di Kursi DPRD Kota Prabumulih karna hanya mendapatkan suara sebanyak 360 saja.

Beberapa Caleg mantan PNS lainnya juga mengalami nasib yang sama dengan Mansyur. Tak terkecuali mantan Anggota Polri berpangkat AKBP yang satu ini. H.Ganjar Iman begitu namanya tercatat di kertas model DB-1 DPRD Tingkat II Sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dari setiap kecamatan tingkat Kabupaten/Kota yang dikeluarkan oleh KPU.

Caleg Mantan Polisi yang pernah bertugas di Polda Sumsel dari Partai PKB Dapil 1 Prabumulih ini diprediksi bakal mendapatkan satu kursi DPRD Kota Prabumulih karna tercatat sebagai salah satu caleg peraih suara terbanyak yakni 1533 suara. Terpilihnya Caleg ini menurut penuturan warga di dapilnya yakni Prabumulih Barat dan RKT mengungkapkan, sosok H.Ganjar Iman semasa menjabat sebagai Polisi sangat dekat dengan masyarakat. (pp/01)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *