Home » , » Perekrutan Tenaga Kerja, Disnaker Dihimbau Untuk Transparan

Perekrutan Tenaga Kerja, Disnaker Dihimbau Untuk Transparan

Written By Posmetro Prabu on 20/05/14 | 20.5.14

PRABUMULIH, PP - Minimnya informasi peluang kerja di Kota Prabumulih membuat masyarakat bumi seinggok sepemunyian lebih memilih untuk merantau ke luar daerah mengadu nasib. Sementara pertumbuhan penduduk di Kota Prabumulih setiap tahunnya mengalami peningkatan yang cukup signifikan dan diketahui pula penduduk datangan ini rata-rata memiliki atau mendapatkan pekerjaan setelah sampai di Kota Prabumulih.

Fenomena ini pun langsung mendapat tanggapan serius oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Prabumulih dengan meminta secara tegas kepada Dinas Tenaga Kerja untuk lebih transparan dalam melakukan perekrutan tenaga kerja dan lebih mengutamakan penduduk atau putra daerah. Selain itu Komisi 1 DPRD Kota Prabumulih juga mengintruksikan kepada Disnaker Kota Prabumulih untuk kembali mendata ulang jumlah perusahaan yang ada di Kota Prabumulih.

Dengan demikian Perusahaan dapat memperhitungkan potensi tenaga kerja yang dapat diserap. Selain itu Para Legislator Prabumulih juga mendesak Pemerintah Daerah Kota Prabumulih untuk mengeluarkan peraturan daerah (Perda) khusus yang mengatur tentang tenaga kerja asing yang ada di kota Prabumulih. (pp/rd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu