Home » , » Pemko Prabumulih Prioritaskan Honorer K2. Tahun ini Tidak ada penerimaan CPNS

Pemko Prabumulih Prioritaskan Honorer K2. Tahun ini Tidak ada penerimaan CPNS

Written By Posmetro Prabu on 26/05/14 | 26.5.14

PRABUMULIH, PP - Walikota Prabumulih Ir. H Ridho Yahya MM menegaskan, untuk rekrutmen CPNS tahun 2014 Pemerintah Kota Prabumulih (Pemko) Prabumulih tidak akan menerima calon pegawai negeri sipil (CPNS) dari jalur umum. 

"Tahun ini Kita tidak membuka lowongan CPNS dari jalur umum , yang ada penerimaan CPNS dari tenaga honorer kategori 2 (K2). Kita prioritaskan K2 dulu baru kedepan mudah-mudahan akan melakukan perekrutan CPNS dari jalur umum " ujar Ridho yahya seusai menghadiri rapat Paripurna penyampaian LKPJ belum lama ini. 

Pertimbangan pemerintah untuk berkonsentrasi pada honorer K2 untuk diangkat jadi PNS adalah mengingat usia para honorer serta usia masa kerjanya yang sudah puluhan tahun dan ditakutkan jika pemerintah membuka penerimaan CPNS jalur umum para honorer akan sulit bersaing.

"Buktinya tahun lalu kita tingkat kelulusan CPNS dari jalur honorer di Indonesia kita lebih tinggi karna pada perinsipnya kita tidak menerima CPNS dari jalur umum seperti daerah lain. Jadi untuk sementara kita utamakan honorer K2 dulu baru kedepan kita pikirkan dari jalur umum" tegasnya.

Disinggung apakah tahun depan (2015-red) setelah seluruh honorer diangkat menjadi PNS pemerintah sudah bisa menerima CPNS, Walikota Prabumulih menjelaskan bahwa, kedepan pihaknya akan mempertimbangkan perekritan sesuai kebutuhan SKPD masing-masing serta kemampuan APBD. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu