Home » , » Pemko Prabumulih Desak Perusahaan Prioritaskan K3

Pemko Prabumulih Desak Perusahaan Prioritaskan K3

Written By Posmetro Prabu on 12/05/14 | 12.5.14

PRABUMULIH, PP - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih menegaskan bahwa setiap perusahaan yang berdiri di Kota Prabumulih untuk memprioritas  keselamatan dan kesehatan kerja (K3) bagi seluruh karyawan tanpa terkecuali.

Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri SH dalam sambutannya di acara Sosialisasi peraturan ketenagakerjaan bidang K3 dan jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek) mengingatkan keselamatan dan kesehatan kerja bukan semata tanggung jawab pemerintah namun semua masyarakat industri dan harus menjadi budaya kerja.

"Di setiap kegiatan K3 harus menjadi budaya kerja sehingga bisa mencegah kasus kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja. Pekerja itu bukan mesin yang bisa digerakkan sesuka hati. " tegas Fikri

Selain mendesak Perusahaan untuk memprioritaskan K3 bagi karyawannya, Wakil Walikota juga menyinggung soal sistem outsourcing yang digunakan oleh pihak PT.Pertamina terhadap seluruh karyawannya. Menurut Wawako, sesuai dengan UU No 13 tentang ketenagakerjaan menjelaskan bahwa pekerja yang sifatnya menetap tidak bisa di Outsourcing, imbuhnya.

Melalui sosialisasi peraturan ketenagakerjaan bidang K3 dan Jamsostek, Dinas tenaga kerja dan transmigrasi Kota Prabumulih juga menghimbau semua sektor pemerintah propinsi/kabupaten/kota, perguruan tinggi, asosiasi, pimpinan perusahaan, pekerja, organisasi profesi dan masyarakat lainnya melakukan upaya konkrit pelaksanaan K3 di lingkungan masing-masing.

Pantauan posmetroprabu.com dilapangan, sekitar 30 pimpinan perusahaan yang ada di Kota Prabumulih turut menghadiri Sosialisasi yang berlangsung mulai dari tanggal 12-14 mei 2014 tersebut.

Kepala Disnakertrans Kota Prabumulih kepada wartawan mengungkapkan bahwa dengan adanya sosialisasi ini diharapkan perusahaan siap menghadapi tantangan teknologi maju serta mampu menerapkan K3 dilingkungan kerja masing-masing, tegasnya. (pp/rd)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu