Home » , » Pembangunan Proyek Pasar Tradisional Modern Terancam Gagal

Pembangunan Proyek Pasar Tradisional Modern Terancam Gagal

Written By Posmetro Prabu on 14/05/14 | 14.5.14

PRABUMULIH, PP - Proyek pembangunan pasar tradisional modern di bekas terminal kota Prabumulih tampaknya bakal tertunda atau kemungkinan bisa gagal. Pasalnya, sengketa lahan ruko yang di claim oleh Pemeriintah Kota Prabumulih milik pemerintah belum tuntas hingga sekarang. Malah sebaliknya pemilik ruko mengklaim Ruko tersebut telah menjadi milik mereka, setelah masa hak guna bangunan (HGB) berakhir. 

Beberapa orang pengelola ruko, justru membawa perkara itu ke jalur hukum. Kini proses perkaranya tengah berjalan di PN Klas II Prabumulih. 

Dengan permasalahan ini, sejumlah kalangan pun menilai bahwa Pemerintah Kota Prabumulih terlalu tergesa-gesa dalam mengambil kebijakan terlebih pada rencana pembangunan pasar tradisional modern. Salah seorang tokoh masyarakat Prabumulih Gus Thoyib kepada Posmetro Prabu mengatakan, seharusnya Pemerintah sebelum mengambil kebijakan terlebih dahulu menyelesaikan permasalahan sosial yang bisa menghambat jalannya pembangunan.

"Dengan begini, siapa yang dirugikan. Imbasnya adalah masyarakat terlebih masyarakat pedagang yang terkena dampak relokasi. Sampai kapan mereka menunggu sementara kepastian akan jalannya proyek yang memakan biaya Miliaran rupiah itu belum jelas juntrungannya" ujar Thoyib.

Menanggapi sengketa lahan eks terminal antara pemilik ruko dan pemko Prabumulih, Walikota Ridho Yahya mengaku sangat kecewa. Kepada wartawan Ridho Yahya sangat menyayangkan sikap dari pemilik ruko. 

"Ada kemungkinan Pembangunan pasar tradisional modern tidak berjalan sesuai dengan harapan. Padahal rencana Pemerintah adalah ingin mengubah Kota Prabumulih agar lebih baik. Jujur kita kecewa karna bangunan itukan hibah dari Pemerintah Muara Enim. Sehingga menjadi milik Pemerintah Kota Prabumulih dan juga milik warga" ujarnya.

Kendati demikian Pemerintah tetap akan berupaya untuk menyelesaikan permasalahan tersebut sampai tuntas dan proyek pembangunan pasar tradisional modern bisa terwujud di kota Prabumulih.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu