Home » » Pelajar ini Nekat Menjambret Hanya Untuk Beli Ganja Kering

Pelajar ini Nekat Menjambret Hanya Untuk Beli Ganja Kering

Written By Posmetro Prabu on 02/05/14 | 2.5.14

Ilustrasi
PRABUMULIH, PP - Malang Nasib An (14) seorang  pelajar kelas 9 SLTP Kota Prabumulih babak belur dihajar massa bersama rekannya yang juga pelajar berinisial Rad (18) siswa salah satu SMU di Kota Prabumulih. Peristiwa itu terjadi setelah dua sekawan ini kepergok menjambret korbannya bernama Hr pegawai Pemkot Prabumulih. 

Kisah pejambretan terjadi di Jln Padat Karya Kelurahan Sindur Kecamatan Cambai Kota Prabumulih. Saat itu korban dari perkantoran pemkot Prabumulih hendak pergi mengikuti kegiatan Bimtek yang digelar di Aula Serbaguna RSUD Prabumulih Jln Lingkar Timur.

Tiba-tiba ditengah jalan, (Jln Sindur-red) korban yang mengenderai sepeda motor supra dengan membawa satu buah tas jinjing dipepet oleh orang tak dikenal dengan menggunakan sepeda motor dan langsung merampas tas milik korban. Begitu tas berhasil dijambret dua orang pelaku tersebut langsung tancap gas ke arah simpang empat Jln Lingkar. Sementara korban yang sempat terjatuh itu langsung bangkit kembali dan meneriaki maling kepada kedua pelaku dan berusaha mengerjarnya.

Teriakan maling korban ini pun langsung ditanggapi para pengendara yang melintas di jalan tersebut dan mengejar pelaku. Hampir seluruh pengendara dijalan Sindur ini saat itu yang mengetahui ada orang dijambret langsung melakukan pengejaran terhadap dua kawanan jambret itu.

Jambret yang mengetahui dirinya dikejar massa mencoba menggelabui dengan sengaja membuang tas milik korban ditengah jalan dan berharap pengejaran berhenti dilakukan. Ternyata tidak demikian adanya pengejaran pun terus dilakukan oleh massa yang sudah emosi dengan ulah pelaku cambret tersebut. 

Seolah tahu bakalan ketangkap oleh massa yang mengejar, jambret yang tadinya boncengan itu berpisah dan menurunkan salah seorang rekannya ditengah jalan untuk menyelamatkan diri seraya bersembunyi di bawah gorong-gorong tepi jalan tepatnya di jalan lingkar. Apes bagi pria remaja yang belakangan diketahui bernama An warga Cambai ini terlihat oleh massa dan langsung ditangkap serta dihajar habis-habisan hingga babak belur sebelum diserahkan ke pihak berwajib.

Sementara rekannya yang bernama Rad (18) yang diketahui warga Karang Raja 2 Kota Prabumulih itu juga berhasil digebuki massa yang mengejarnya. Pelarian Rad berhasil digagalkan massa yang menyalipnya di kawasan SMAN 7 Kota Prabumulih atau Islamic Center Jln Lingkar. 

Tak beberapa lama kemudian Polisi datang ke tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa pelaku ke RSUD Prabumulih karna mengalami luka serius oleh bogem massa. 

Setelah sadarkan diri, Polisi langsung menetapkan status tersangka kepada kedua pelaku. Tersangka An dihadapan penyidik mengungkapkan bahwa ia nekat menjambret jika berhasil duitnya ingin digunakan membeli ganja kering untuk dihisap bersama-sama.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu