Home » , » Partai PPP Ukir Sejarah di Prabumulih

Partai PPP Ukir Sejarah di Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 05/05/14 | 5.5.14

PRABUMULIH, PP - Hasil rapat pleno rekapitulasi suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prabumulih beberapa waktu lalu telah merekap perolehan suara calon legislatif (caleg) yang berpotensi mendapatkan kursi. 

Jika Tahun-tahun sebelumnya adalah Partai PDIP dan Golkar yang menduduki peringkat tinggi perolehan suara, maka tidak demikian untuk pemilu 2014. Prabumulih kini dikuasai oleh Partai PPP.

Berdasarkan penelusuran posmetroprabu.com, dari 25 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prabumulih akan diisi anggota legislatif dari 13 partai. Dua Partai lainnya seperti PKS dan Gerindra disinyalir tidak mendapatkan jatah Kursi parlemen.

Sementara dari 25 kursi tersebut, hanya ada 9 anggota dewan yang berstatus incumbent. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tercatat sebagai Partai yang mendominasi perolehan suara dan berhasil memboyong 4 kursi dalam satu fraksi. Atas prestasi tersebut PPP berpeluang besar meraih kursi Ketua DPRD Kota Nanas.

Berdasarkan data yang dihimpun Posmetro Prabu, 9 Caleg incumbent di antaranya 2 orang berasal dari PPP yakni, Hery Gustiwan ST dan Ahmad Palo SE. Sementara PDIP, Golkar dan Demokrat hanya meninggalkan satu caleg incumbent serta sisanya adalah Caleg Incumbent yang melompat pagar atau pindah partai. 

Tahun ini (2014-red) PPP kota Prabumulih telah mencatat sejarah baru di Bumi Seinggok Sepemunyian karna telah berhasil memboyong kursi parlemen pada pemilu 2014 sebanyak 4 kursi. Sebagai ganjaran yang layak didapat, maka tak salah jika kursi Pimpinan DPRD Kota Prabumulih di serahkan pada partai berlambang Kabah tersebut. Paloh atau Heri Gustiawan silahkan PPP yang menentukan. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu