Home » , » Maling Sepeda Motor ini Nyaris Tewas Dihajar Massa

Maling Sepeda Motor ini Nyaris Tewas Dihajar Massa

Written By Posmetro Prabu on 13/05/14 | 13.5.14

LUBUKLINGKAU, PP - Banyaknya aksi tindak pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polres Lubuklinggau, membuat geram masyarakat. Tak ayal, terkadang aksi kriminalitas yang kepergok pemiliknya selalu berujung pada aksi main hakim yang dilakukan massa.

Pelakunya diketahui bernama Syamsul Bahri (26), warga Jl Pengayoman, RT 1,
Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Tersangka melakukan pencurian di Jl Sudirman, Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Selasa (13/5) sekitar pukul 13.45 WIB.

Apesnya, aksi tersangka diketahui korban Desi (26) saat mencuri sepeda motor Honda Spacy BG 6475 HV warna hijau yang sedang diparkir. Warga Jl Kandis, No 12, RT 02, Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II itu langsung berteriak hingga membuat massa berkumpul dan memukul tersangka hingga babak belur.

Beruntung nyawa tersangka dapat diselamatkan oleh anggota Polres Lubuklinggau yang mendapatkan informasi kejadian tersebut. Hingga anggota meluncur dan menggiring tersangka ke Mapolres Lubuklinggau guna mempertanggungjawabkan perbuatannya itu.

Uniknya, ketika berada diruang Satreskrim Polres Lubuklinggau, tersangka sempat menangis tersedu-sedu mengeluarkan air mata 'buaya' ketika awak media mewawancarainya.

"Iyo pak aku memang nak maling motor itu, tapi ketahuan pemiliknya. Aku buntu pak, sudah seminggu ini dak begawe," ujar bapak satu anak ini.

Menurutnya, aksi pencurian motor itu bermula ketika ia tenga jalan kaki di sekitaran kawasan Pasar Inpres untuk melihat adiknya yang bekerja di toko. Setiba di lokasi kejadian, Syamsul melihat motor Spacy diparkir pinggir jalan dengan kunci tergantung. "Ku start dan engkol tapi motor itu dak idup-idup. Yang punyo motor ngeliat aku dan diteriaki maling, akhirnyo aku ditangkep," katanya.

Ia mengaku, sudah pernah mendekam dipenjara selama 6 bulan pada 2007 dalam kasus perkelahian. "Iyo, aku pernah dipenjaro kareno belago. Ai dak biso ngomongkenyo lagi, aku buntu nian," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Lubuklinggau AKBP Dover Cristian Lumban Gaol melalui Kasat Reskrim, AKP Karimun Jaya membenarkan pelaku dan barang bukti sepeda motor sudah diamankan untuk proses selanjutnya. (pp/jpnn)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu