Home » » Kecelakaan Kerja PT MAS. Sekujur Tubuh Moslem Melepuh

Kecelakaan Kerja PT MAS. Sekujur Tubuh Moslem Melepuh

Written By Posmetro Prabu on 03/05/14 | 3.5.14

Add caption
PRABUMULIH, PP - Kecelakaan kerja kembali terjadi di pabrik kelapa sawit (PKS) PT. MAS Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sabtu (03/05). Kali ini kecelakaan menimpa salah seorang operator Sterilizer Station atau Stasiun Rebusan Sawit bernama Moslem Tamba (32). Moslem terpaksa dilarikan ke RS Ar. Bunda Kota Prabumulih karna sekujur tubuhnya melepuh terkena air panas rebusan di stasius rebusan PKS PT MAS Gelumbang.

Data yang dapat dihimpun Posmetro Prabu, Peristiwa kecelakaan kerja itu terjadi sabtu pagi sekitar pukul 09.15 wib. Stasiun rebusan di pabrik pengolahan sawit milik PT Mas tersebut terjadi ledakan dan menyemburkan panas mengenai operator stasiun. Sontak, sekujur tubuh operator ini melepuh.

Para pekerja yang mengetahui terjadi kecelakaan kerja langsung menolong korban dan membawanya ke puskesmas terdekat di gelumbang untuk mendapatkan pertolongan. Melihat kondisi tubuhnya yang mengelupas, pihak perusahaan bersama karyawan lainnya melarikan korban ke RS Ar Bunda Kota Prabumulih.

Dari keterangan yang dapat dihimpun, Kecelakaan kerja seperti ini di PKS PT MAS bukan kali pertama terjadi. Bahkan oleh pihak RS, Ar Bunda juga mengakui pernah menangani kejadian serupa beberapa waktu lalu. Pihak perusahaan diniali tidak melaksanakan Standard Operating Procedures (SOP) pada pekerjaan.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari manajemen PKS PT MAS. Posmetro Prabu yang langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) hanya puas dengan keterangan hampa. Keinginan posmetroprabu.com menembus pagar pembatas perusahaan hanya sebatas pada pos sekurity yang mengungkapkan pihak manajemen belum bersedia ditemui. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu