Home » , , » Inilah 25 Anggota DPRD Prabumulih Periode 2014-2019

Inilah 25 Anggota DPRD Prabumulih Periode 2014-2019

Written By Posmetro Prabu on 13/05/14 | 5/13/2014

PRABUMULIH, PP - Rapat Pleno terbuka yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih dalam rangka penetapan kursi dan calon legislatif (caleg) terpilih hasil pemilu 2014, berjalan lancar.

Ketua KPU Prabumulih M.Takhyul, S. Ip mengungkapkan Penetapan kursi dan calon terpilih berdasarkan rapat pleno terbuka membeberkan tentang tata cara penghitungan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih disetiap daerah pemilihan (dapil) sebagaimana Pasal 21, Pasal 22 dan Pasal 23 PKPU Nomor 29/2013 Tentang Penetapan hasil Pemilu, Perolehan Kursi, Calon Terpilih dan Penggantian Calon Terpilih pada Pemilu anggota DPR, DPD, dan DPRD.

“Pasal 21 menegaskan perolehan kursi masing-masing parpol pada setiap dapil dilakukan dengan menetapkan bilangan pembagi pemilihan (BPP) DPRD. BPP dimaksud dihitung dengan cara total perolehan suara sah parpol di setiap dapil dibagi dengan jumlah kursi dapil tersebut. Apabila BPP dari hasil bagi tersebut menghasilkan pecahan maka angka pecahan 0,5 dibulatkan ke atas, sebaliknya kebawah dihapus.”ujarnya.

Sementara Pasal 23 lanjutnya, penghitungan perolehan kursi parpol di setiap dapil dilakukan dalam dua tahap, pertama, membagi jumlah suara sah yang diperoleh setiap parpol dengan BPP DPRD dengan ketentuan bila suara sah parpol sama atau lebih dengan BPP, maka parpol tersebut memperoleh kursi, dan bila masih tedapat sisa suara maka sisa suara tersebut akan dihitung pada tahap kedua.

Ditambahkan, jika suara sah parpol tak mencapai BPP, maka parpol tersebut tidak memperoleh kursi pada penghitungan tahap pertama, jumlah suara sah parpol tersebut menjadi sisa suara yang akan dihitung dalam penghitungan kursi tahap kedua. “Penghitungan tahap kedua dilakukan apabila masih terdapat sisa kursi dalam penghitungan tahap pertama dengan cara membagikan sisa kursi yang belum terbagi satu persatu sampai habis kepada parpol berdasarkan sisa suara terbanyak, tegasnya.

Sementara berdasarkan keputusan KPU Prabumulih nomor 026/Kpts/KPU-Kota.006.435532/2014 daftar calon terpilih anggota DPRD Kota Prabumulih periode 2014-2019 adalah sebagai berikut :

Daerah pemilihan Prabumulih 1

H. Ganjar Iman (Nasdem)
M. Erwadi ST (Golkar)
H. Erwandi BSc (Demokrat)
Feri Alwi SH (PAN)
Hery Gustiawan ST (PPP)
Drs Idham Tergun MM (Hanura)
Hendriansyah (PBB)

Daerah Pemilihan Prabumulih 2

Heriyanto (Nasdem)
Dra. Hj. Herawati, Mkes (PDIP)
Eko Hemandra (Golkar)
H. Erwansyah, SH, MM (Demokrat)
Ahmad Palo SE (PPP)
Franky Nasril S.Kom (Hanura)
Deliani, SPd (PBB)

Daerah Pemilihan Prabumulih 3

Ali Ibrahim (Nasdem)
Adi Susanto (PKB)
Ir. Dipe Anom (PDIP)
H.M.Daud Rotasi (Golkar)
Beni, SH (Demokrat)
Sriyati Asmawati, S,Pd (PAN)
Jasman (PPP)
Koiman (PPP)
Hartono Hamid (Hanura)
Nuryadi, MZ, SE (PBB)
H. Iskandar Mulia (PKPI)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu