Home » » GM Pertamina Asset 2 Prabumulih Ditetapkan Sebagai Tersangka

GM Pertamina Asset 2 Prabumulih Ditetapkan Sebagai Tersangka

Written By Posmetro Prabu on 09/05/14 | 9.5.14

OGAN ILIR, PP - General Manager (GM) Pertamina EP Asset 2 Prabumulih Tubagus Nasiruddin yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Ogan Ilir dalam sengketa pencurian pipa eks Hindia Belanda senilai Rp 30 Miliar, atas pengaduan H Ahmad selaku kontraktor kini memasuki babak baru.

Menurut Kapolres Ogan Ilir AKBP Asep Jajat Sudrajat mengatakan, hasil gelar perkara yang dilaksanakan senin (5/5) lalu, perkara antara pihak Pertamina Prabumulih yang sebelumnya telah ditetapkan GM EP Asset 2 Prabumulih dengan H Ahmad selaku kontraktornya terpaksa dilimpahkan ke Polda Sumsel.

”Pertimbangannya perkara ini dilimpahkan ke Polda Sumsel, karena tempat kejadian perkaranya, bukan hanya di wilayah Polres Ogan Ilir, melainkan ada di wilayah lain, yakni Polres Muara Enim dan Polresta Palembang,” ujar Asep Jajat Sudrajat kemarin.

Karena TKP nya ada di tiga wilayah Polres, maka penanganannya dilimpahkan ke Polda Sumsel, agar terjadi kesamaan pandangan hukum nantinya. ”Kalau perkara ini tetap berada di masing–masing Polres maka, khawatir terjadi perbedaan pandangan hukumnya, maka sebaiknya dilimpahkan ke Polda,” tambahnya.

Menurut Kapolres, selain kasusnya diserahkan ke Polda berikut barang bukti, dokumen, saksi dan keterangan ahli juga semuanya diserahkan ke Polda. ”Awalnya GM Pertamina pernah kita panggil dan dimintai keterangan sebagai saksi, namun setelah ditetapkan sebagai tersangka, GM Pertamina tidak pernah memenuhi panggilan petugas penyidik kita, karena alasan sakit (bedah jantung Red),” terang Kapolres.

Karena alasan medis itulah, sampai saat ini GM Pertamina belum pernah memenuhi panggilan penyidik. 
”Jadi selain GM Pertamina yang sakit, ternyata H Ahmad selalu pengadu juga mengalami sakit,” lanjut Kapolres seraya mengatakan, barang bukti sebanyak 35 batang pipa pertamina dengan ukuran 8 inci dari TKP Kecamatan Pemulutan, dan 15 batang pipa pertamina dengan ukuran 10 Inci dari wilayah Payakabung yakni 6 batangnya ada di Polres dan 9 batangnya ada di TKP, serta dua buah mobil truk, alat potong las segera di kirim ke Polda Sumsel.









sumber : palpos
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu