Home » » Kota Prabumulih Jadi Percontohan Gas Kota Nasional

Kota Prabumulih Jadi Percontohan Gas Kota Nasional

Written By Posmetro Prabu on 06/05/14 | 6.5.14


PRABUMULIH, PP - PT. Pertagas Niaga secara resmi melakukan MoU dengan Pemerintah Kota Prabumulih melalui Perusahaan Daerah (Perusda) Petro Prabu. Penandatangan MoU digelar di Aula Rumah Dinas Walikota Prabumulih Rabu (06/05). Kerjasama ini bertujuan untuk pengelolaan Jaringan Distribusi Gas Bumi Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil di Kota Prabumulih.

Acara dibuka langsung oleh Walikota Prabumulih Ir.H. Ridho Yahya dan disaksikan langsung oleh beberapa kepala SKPD, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Camat sekota Prabumulih beserta Tamu dan Undangan.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Prabumulih dalam sambutannya mengungkapkan sangat mendukung kerjasama pengelolaan Jaringan Distribusi Gas Bumi Rumah Tangga dan Pelanggan Kecil di Kota Prabumulih Antara PT.Pertagas Niaga dengan PD. Petro Prabu. Kedepan diharapkan dengan kerjasama tersebut  mampu mewujudkan Kota Prabumulih menjadi Kota Gas.

"Dengan minyak dan gas yang melimpah. Tak muluk muluk kalau nantinya Kota Prabumulih akan menjadi Kota Gas. Karena gas kota Palembang saja itu dari Prabumulih" ujar Ridho Yahya dan disambut aplause meriah dari hadirin dan undangan.


Selain itu Wako juga menyambut baik dukungan masyarakat yang dulunya menggunakan ggas tabung kini beralih menggunakan gas kota. Dari tiga ribu (3000) pelanggan yang terdata kini naik menjadi empat ribu enam ratus lima puluh (4650) pelanggan yang akan menikmati gas kota. Kedepan diharapkan pelanggan bisa terus bertambah, tegasnya.

Sementara itu, Direktur PD. Petro Prabu mengatakan bahwa PD. Petro Prabu sudah menargetkan pemasangan kepada pelangan sebanyak dua puluh (20) juta pelanggan diseluruh Indonesia, Kota Prabumulih sendiri menjadi kota yang diprioritaskan dan lebih diperhatikan, tuturnya. 


Presiden direktur PT. Pertamina hendra jaya dalam sambutannya juga menyebutkan jika kota prabumulih adalah kota percontohan gas nasional. Dijadikan Kota Prabumulih sebagai kota percontohan gas nasional karena dari beberapa daerah yang mengelola gas kota, baru Kota Prabumulih yang sangat bersinergi dari segi pengelolahan.

Menurutnya, pemerintah pusat sangat mendukung program gas Prabumulih. Dan diharapkan akan jadi pemicu dan cita cita agar gas menjadi bahan bakar alternatif untuk kedepannya," jelasnya. "Prabumulih salah satu Kota yang memiliki tujuan yang sama dengan kita dalam mengembangkan gas ke seluruh Indonesia. Karena itu, pengembangan gas di Prabumulih sangatlah berarti untuk pengembangan gas Nasional," tegasnya. (pp/01/adv)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu