Home » » FHI Khawatir Pemda Loloskan Honorer Bodong

FHI Khawatir Pemda Loloskan Honorer Bodong

Written By Posmetro Prabu on 06/05/14 | 5/06/2014

JAKARTA, PP - Forum Honorer Indonesia (FHI)sangat menyayangkan lambannya pemerintah daerah
menyelesaikan verifikasi, validasi dan pemberkasan data tenaga honorer kategori dua (K2). Keterlamabatan inipun menimbulkan keraguan jangan-jangan pemda meloloskan honorer bodong.  Harusnya akhir Maret sudah selesai, ini malah mundur ke April, dan molor lagi di bulan Mei. 

"Molor terus kerja Pemda ini. Harusnya itu tidak perlu terjadi jika dari awal pendataan honorer K2, BKD melakukan seluruh tahapan dan proses seleksi K2 dengan baik termasuk menjalankan uji publik dengan baik serta tidak meloloskan tenaga bodong," kata Ketua Dewan Pembina FHI Hasbi dalam keterangan persnya.

FHI juga mendesak pemerintah daerah segera menyelesaikan verifikasi, validasi dan pemberkasan K2 sesuai batas waktu yang telah dijadwalkan Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada awal Mei. 
Tidak ada alasan daerah untuk menunda dan tidak perlu takut mengusulkan data K2 yang lolos tes ke BKN jika sudah lengkap serta sesuai ketentuan SE MenPAN-RB No 5 Tahun 2010 dan PP Nomor 56 tahun 2012.

"Pemda jangan mengusulkan dan meloloskan data tenaga honorer bodong dalam pemberkasan NIP agar tidak menimbulkan masalah. Sebab dapat berimbas pada terhambatnya penyelesaian tenaga honorer di daerah dan pusat," tegasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu