HEADLINE NEWS

Dewan Tegur Kontraktor Taman Kota Prabujaya

PRABUMULIH, PP - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Prabumulih dari Komisi III menegur rekanan kontraktor Proyek pembangunan Taman Kota Prabu Jaya menyusul saluran drainase di lokasi pryek yang diduga tidak menggunakan pondasi. 

Dewan menyebutkan kucuran anggaran miliyaran rupiah yang diperuntukkan membangun fasilitas umum diharapkan harus sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB) dan tidak boleh di kurangi baik dari segi volume maupun ukuran bahan bangunan. Semisal pengurangan bahan dan ukuran bahan. Saat peninjauan lokasi proyek, Dewan juga sempat mengkritik soal pagar keliling yang dipasang kontraktor.

Menurut Wakil rakyat prabumulih yang kembali terpilih pada pemilu 2014 lalu dari dapil 1 Prabumulih itu mengungkapkan, Pagar keliling yang terbuat dari seng tersebut dinilai tidak tepat penggunaannya dengan alasan masyarakat yang ingin mengawasi kegiatan pembangunan di Prabumulih menjadi terhalang dan menyarankan kepada kontraktor untuk menggantinya dengan kawat jaring.

Adi Susanto dalam tinjauannya mencatat beberapa kekurangan dalam tinjauannya terhadap Proyek Taman Kota Prabujaya. Pantauan kita tadi terlihat bangunan siring airnya tak pakai pondasi, dan ditakutkan cepat roboh. Tapi kita tak tahu apakah dalam RAB-nya memang pakai pondasi atau tidak. Nanti akan kita cek lagi. Dan yang kedua pagar proyek tertutup rapat. Kita akan coba sarankan agar pagar seng diganti bersifat transparan seperti jaring, tandasnya. (pp/01)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments
2 komentar:
Tulis Komentar
  1. Kontraktornya gagal jadi caleg tuch...!

    BalasHapus
  2. ya begini lah pak kalau jadi anggota dewan itu ,kritik lah kalau kerjaan kontraktor gag benar
    jangan diem aja jadilah sebagai penyambung lidah rakyat prabumulih semoga anda di kenang sepanjang sejarah

    BalasHapus

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011