Home » , , » Dewan Setujui LKPJ Walikota Prabumulih APBD 2013

Dewan Setujui LKPJ Walikota Prabumulih APBD 2013

Written By Posmetro Prabu on 19/05/14 | 19.5.14

SUDIRMAN, PP - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Prabumulih Senin (19/05) menggelar rapat paripurna penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban(LKPJ) Walikota Prabumulih tahun 2013, di ruang sidang DPRD Kota Prabumulih.

Rapat paripurna yang dipimpin ketua DPRD Kota Prabumulih Ir. Dipe Anom, wakil ketua H.Erwansyah, bersama para anggota DPRD ini, secara langsung dihadiri Walikota Prabumulih dan wakil Walikota Andriansyah Fikri SH.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD memberikan apresiasi terhadap pemerintahan Ridho Yahya yang berhasil meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari badan pemeriksaan keuangan (BPK) RI serta ucapan selamat atas prestasi yang diraih oleh PKK Kota Prabumulih di Tingkat Nasional.

Sekedar informasi, Pemerintah Kota Prabumulih melalui tim penggerak PKK berhasil menyabet juara 1 tingkat nasional kategori Lomba Hatinya PKK dan Lomba Pemanfaatan Toga.Juara I lomba 10 Program PKK yang diwakili oleh Kelurahan Prabujaya, Juara II Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang di raih oleh Kelurahan Gunung Ibul serta Juara II Kesehatan Lingkungan yang di wakili Kelurahan Wonosari di Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Selain ucapan selamat, DPRD juga berpesan agar prestasi yang diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Untuk LKPJ Walikota Prabumulih pada APBD 2013, dari 20 anggota DPRD Kota Prabumulih yang hadir tampak menerima dan menyetujui penggunaan anggaran APBD Tahun 2013 tersebut dengan berbagai catatan Khusus. 

Beberapa catatan khusus tersebut antara lain, DPRD Kota Prabumulih meminta agar guru-guru tidak masuk jenjang jabatan struktural dan kiranya tetap pada posisinya sebagai pemegang jabatan fungsional agar bisa berkonsentrasi untuk mendidik pelajar ke arah yang lebih baik.

Yang kedua Dewan juga memberikan rekomendasi kepada Walikota Prabumulih untuk segera menindaklanjti catatan DPRD mengenai permasalahan di Dinas Kesehatan seperti penanganan penyakit musiman yang selalu terjadi di Bumi Seinggok Sepemunyian seperti demam berdarah untuk diantisipasi dengan penanganan dini dengan melakukan fogging.

Sementara kepada Direktur RSUD Kota Prabumulih Dewan mengkritik sistem pelayanan kesehatan masyarakat. "Jangan sampai ada kesenjangan pelayanan antara pasien mampu dengan pasien yang tidak mampu yang kerap memunculkan istilah yang miskin dilarang sakit" ujar DPRD Kota Prabumulih yang diwakilkan oleh Anggota Komisi 1 Hartono Hamid dalam pembacaan pandangan Fraksi Anggota DPRD Kota Prabumulih pada LKPJ Walikota Prabumulih APBD 2013. (PP/01/ADV)


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu