Home » , , » Dewan Minta Pengawasan Kebutuhan Pokok, dan Izin Koperasi Diperketat

Dewan Minta Pengawasan Kebutuhan Pokok, dan Izin Koperasi Diperketat

Written By Posmetro Prabu on 23/05/14 | 23.5.14

PRABUMULIH, PP - Dewan perwakilan rakyat (DPR) Kota Prabumulih meminta kepada Pemerintah Kota untuk mengatur secara ketat terhadap proses perizinan pendirian koperasi di Kota Prabumulih. Sementara untuk koperasi yang ada perlu dilakukan pembinaan dan pengawasan secara berkala karna sesuai visi dan misi Prabumulih sebagai kota perdagangan dan jasa juga dapat mendorong tumbuhnya usaha kecil dan menengah yang berkembang dan berdampak kepada perekonomian masyarakat binaan.

Demikian disampaikan oleh anggota DPRD Prabumulih dari Komisi 1 Hartono Hamid beberapa waktu lalu saat ditemui diruang kerjanya. Menurutnya, Pemerintah perlu melakukan sosialisasi peningkatan produktifitas koperasi dan UMKM di Bumi seinggok sepemunyian dalam rangka pengembangan dan pembinaan produk-produk yang berkualitas, inovatif dan kreatif yang mampu atau dapat bersaing di pasaran.

Selain itu lanjutnya, untuk mewujudkan hal tersebut dewan merekomendasikan kepada Pemerintah Kota dibawah Pimpinan Ridho Yahya untuk memfasilitasi promosi produk koperasi dan UMKM di Kota Prabumulih melalui promosi produk-produk yang menjadi unggulan dengan cara menyediakan informasi pasar dan penyediaan sumber daya manusia untuk menjalankan fungsi pemasaran.

Menanggapi permasalahan harga bahan pokok di Kota Prabumulih yang tidak menentu, Om Ton sapaan akrabnya menghimbau kepada Disperindagkop Kota Prabumulih untuk lebih aktif melakukan operasi pasar guna mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok serta mengawasi ketersediaan barang, melakukan kontrol masa kadaluarsa dan bahan-bahan pengawet berbahaya seperti boraks dan Formalin pada makanan menjelang Bulan Puasa dan Hari Raya Idul fitri, tegasnya. (pp/ira)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu