Home » , » Ada Perubahan US/UM, Diknas Prabumulih Tunggu Petunjuk

Ada Perubahan US/UM, Diknas Prabumulih Tunggu Petunjuk

Written By Posmetro Prabu on 22/05/14 | 22.5.14

SUDIRMAN, PP - Berakhirnya pelaksanaan Ujian Sekolah dan Ujian Madrasah (US/UM) ditingkat SD di Prabumulih masih menunggu petunjuk dari Dinas Pendidikan Provinsi, pasalnya hingga sekarang petunjuk tersebut belum turun.

Saat dibincangi koran ini Kepala Dinas Pendidikan Prabumulih HM Rasyid SPd MM melalui Kepala Bidang Sekolah dasar (Dikdas) Jabarti SPd mengatakan pemindaian tersebut masih menunggu petunjuk karena kemungkinan ada perubahan, menyusul berubahnya pelaksanaan Ujian nasional menjadi Ujian sekolah atau US/UM di lingkungan Sekolah dasar (SD).

"Tahun ini adalah tahun pertama perubahan UN menjadi US/UM, sehingga pelaksanaan pemindaian lembar jawaban juga dimungkinkan ada perubahan. Tapi sampai saat ini kita masih menuggu petunjuk dari Provinsi,"ujarnya.

Sementara Kasi Kurikulum Dikdas Parulian Ritonga SPd MSi menambahkan usai pelaksanaan US/UM terakhir, semua soal masih di full di kantor Dinas Pendidikan untuk penjagaan keamanan lantaran menunggu petunjuk sebelum proses pemindaian.

Lanjutnya, selama beberapa tahun terakhir proses pemindaian dilaksanakan di Kota prabumulih. "Beberapa tahun terakhir kita hanya mengirim hasil scaner jawaban saja, pemindaian dilaksanakan di sini, kalau memang sudah ada petunjuk kita akan segera melaksanakan proses pemindaian,"jelasnya.

Lebih jauh ia mengatakan rasa bangganya juga karena tahun ini semua peserta US/UM hadir mengikuti proses ujian. "Insyaallah tidak ada ujian susulan karena semua peserta sudah mengikuti ujian berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan,"tandasnya.(*)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu