HEADLINE NEWS

Ridho Yahya Targetkan Pengentasan Kemiskinan

PRABUMULIH, PP - Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya Rabu (30/04)saat membuka acara bimbingan teknis (bimtek) dan pemantapan service provider (tenaga penyedia layana) Program Keluarga Harapan (PKH) di Aula Serbaguna RSUD Kota Prabumulih menegaskan bahwa program pengentasan kemiskinan di Bumi Seinggok Sepemunyian harus menjadi Nomor satu.

Hal tersebut disampaikannya dihadapan sejumlah pejabat teras Kota Prabumulih serta ratusan peserta dari berbagai unsur terkait. Dikatakannya, pertumbuhan ekonomi dapat mengurangi jumlah penduduk miskin dengan penyempurnaan sistem perlindungan sosial, meningkatkan akses kepada pelayanan dasar, dan melakukan pemberdayaan masyarakat. 

Menurut Walikota, bimtek PKH bertujuan mengupayakan percepatan serta pencapaian target Millenium Development Goals (MDGs) 2015, meningkatkan kondisi sosial ekonomi Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM), meningkatkan taraf pendidikan anak-anak (RTSM), Meningkatkan status kesehatan dan gizi ibu hamil, ibu nifas dan anak dibawah 6 tahun dari RTSM, Meningkatkan akses dan kualitas pelayanan pendidikan dan kesehatan khususnya bagi RTSM.

Diharapkan peserta Bimtek serius agar hasil yang diperoleh dalam Bimtek diaplikasikan bagi RTSM peserta PKH, serta sasaran pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat dicapai.

“Khusus di Kota Prabumulih, harapannya di masa mendatang mendatang, jumlah keluarga sangat miskin dan anak-anak putus sekolah sudah tidak ada lagi” tegasnya. (pp/01)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments
2 komentar:
Tulis Komentar
  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. semoga Program Kota Prabumulih ttg Pengentasan Kemiskinan akan berjalan dengan baik, warga Karya Mulia sangat berharap akan hal itu

    Bravo....Post Metro Prabu..!!

    BalasHapus

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *