Home » » Polres Prabumulih Bidik Proyek Bermasalah 2013

Polres Prabumulih Bidik Proyek Bermasalah 2013

Written By Posmetro Prabu on 18/04/14 | 4/18/2014

PRABUMULIH, PP - Terkait sejumlah proyek APBD 2013 Kota Prabumulih yang pengerjaannya bermasalah dan terindikasi korupsi kini menjadi perhatian serius aparat penegak hukum Polres Prabumulih. Polres Prabumulih berkomitmen mengungkap kasus tindak pidana korupsi pada sejumlah proyek bermasalah hasil temuan DPRD Kota Prabumulih beberapa waktu lalu. Sejumlah proyek yang menggunakan dana APBD 2013 tersebut menurut wakil rakyat tidak sesuai dengan bestek dan berakhir pada kerusakan di usia dini.

Kapolres Prabumulih AKBP Denny Yono Putro SIK ketika dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pihaknya kini tengah fokus mendalami dugaan kasus tindak pidana korupsi pada pengerjaan proyek APBD 2013 hasil temuan DPRD Kota Prabumulih. Bahkan lanjut orang nomor satu di Polres Prabumulih ini, pihaknya tengah membentuk tim untuk menindaklanjuti temuan tersebut. 

Dikatakan, Kasus yang tengah disorot pihaknya kini adalah sejumlah proyek jalan lingkungan APBD 2013, Instalasi Pengolahan Tinja Lumpur (IPLT) dan perbaikan jalan lingkar. Kini tim khusus dari satuan tindak pidana korupsi ditugaskan mengumpulkan data dan bahan keterangan (Pulbaket) proyek-proyek diduga bermasalah, lantaran pengerjaannya tak sesuai bestek.

“Polres Prabumulih telah menerima sejumlah pengaduan dugaan tindak pidana korupsi proyek APBD 2013 dari masyarakat. Untuk tindaklanjutnya, saat ini kita telah membentuk tim khusus menelusuri proyek yang dinilai bermasalah sesuai pengaduan masyarakat,” ujar Perwira Menengah dua melati di pundaknya itu. Lebih lanjut Kapolres yang menggantikan AKBP Yerri Oskag ini mengungkapkan bahwa, pembentukan timsus dilakukan juga untuk menindaklanjuti pernyataan anggota dewan mengenai temuan 10 proyek bermasalah serta pernyataan Wali Kota terkait proyek IPLT dikawasan TPSA Sungai Medang, bermasalah.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu