Home » , » Pengukuhan BPD Kecamatan RKT Prabumulih (Advetorial)

Pengukuhan BPD Kecamatan RKT Prabumulih (Advetorial)

Written By Posmetro Prabu on 05/04/14 | 5.4.14

RKT, PP - Kepengurusan jajaran badan permusawaratan desa (BPD) di kecamatan rambang Kapak Tengah (RKT) yakni Desa Kemang Tanduk, Jungai, Karang Bindu dan Sinar Rambang periode 2014-2020 resmi di kukuhkan Jumat (04/04) di balai serbaguna kantor Camat RKT. Pengukuhan dan pengucapan sumpah BPD ini dipimpin langsung oleh Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya MM dan disaksikan oleh seluruh Kepala Desa yang bersangkutan, beserta tamu dan undangan.

Pengukuhan dan pengucapan sumpah jabatan ini dilaksanakan berdasarkan surat keputusan walikota Prabumulih nomor 102/KPTS/BPMPKD/2014. Untuk BPD Kemang Tanduk tercatat Agus Dianto sebagai ketua, Jusro Deli (Wakil Ketua), Eni Lasta (sekretaris) Didi Parmansyah, Jon Faisor, Epran Dewa dan Sardianto (anggota).  BPD Jungai dipimpin oleh Andi Sastra S.Pdi (Ketua) Hedi Andra (Wakil ketua) Karomah (Sekretaris) Fahmiansyah dan Suharta (anggota)


Sementara untuk BPD Karang Bindu dipimpin oleh Irsan Arnadi (ketua) Heldi Mansyur (Wakil Ketua) Neli Yana (sekretaris) Hariansyah RM dan Mahmudi Susanto (anggota). BPD Talang Batu dipimpin oleh Aminin Darsit (Ketua) Alek Sander (Wakil Ketua), Ahmad Gufron (sekretaris) Rotot Rasidi dan Nurjana (anggota). BPD Sinar Rambang. Herman (ketua) Halid Rinaldi (wakil ketua) Suharno (sekretaris) Pita Herniani dan Idris (anggota).


Walikota dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tugas sebagai pelaksana BPD semakin hari semakin berat. Untuk itu kepada BPD dalam menjalankan tugasnya tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dalam sistem pemerintahan lanjut Walikota, BPD berfungsi menetapkan peraturan desa bersama dengan kepala desa. Menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat serta melakukan pembahasan raperdes bersma Kepala Desa. Mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian Kades, membentuk panitia pemilihan kades, menggali, menampung, menghimpun, merumuskan dan menyalurkan aspirasi masyarakat serta menyusun tata tertib BPD, ujarnya.




Pelantikan sendiri berlangsung cukup Khidmat dan terasa meriah karna seuasi acara pelantikan digelar ada juga acara hiburan. Suasana pun kian hangat manakala seusai pelantikan Walikota diminta untuk menyumbangkan lagu kesayangannya. Sontak, lagu bergenre dangdut ala Walikota itupun mampu memukau tamu dan undangan untuk berjoget ria bersamanya.







Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu