Home » » Nilai Standar UN Rata-Rata 5

Nilai Standar UN Rata-Rata 5

Written By Posmetro Prabu on 02/04/14 | 4/02/2014


PRABUMULIH, PP-Ketetapan standar nilai Akhir Kelulusan Ujian Nasional  Rata-rata 5,5 untuk seluruh mata pelajaran yang masuk criteria Prosedur Standar Ujian Nasional (POS UN). Hal ini menujukkan bahwa nilai akhir  rata rata Peserta Didik Minimal harus mencapai 4.0.

Kepala bidang sekolah menengah SMP, SMA  dan SMK Dinas Pendidikan Prabumulih Irawan Sukmidi SPd SE MM melalui PPTK HeriadiSPd menjelaskan, Ada dua criteria yang menujang kelulusan para peserta didik yaitu kelulusan  Ujian Nasional dan kelulusan pada Ujian Sekolah. Siswa yang tidak lulus pada Ujian Nasional, harus mengulang kegiatan belajar disekolah seperti biasanya untuk menghadapi Ujian Nasional di tahun berikutnya.

“Nilai ujian akhir  rata-rata 5,5 artinya  nilai ini dapat dari gabungan nilai Ujian Sekolah dan Nilai Ujian Nasional, bagi para siswa yang  tidak lulus pada ujian sekolah dan ujian nasional  proses belajar harus  tetap berjalan seperti  biasanya . hal ini bertujuan untuk menambah pengetahuan para peserta didik agar bisa lulus pada ujian di tahun berikutnya” ujarnya.

Heriadi juga menambahkan, mekanisme penerapan tata tertib pelaksanaan ujian nasional telah di sosialisasikan dengan seluruh  kepala sekolah tingkat menengah, selain pembahasan mengenai UN, pihak Dinas Pendidikan Kota Prabumulih juga mensosialisasikan rencana teknis penerimaan siswa baru.

"Kami telah melakukan sosialisasi terkait Ujian Nasional dan tata cara penerimaan siswa-siswi baru sesuai arahan yang di berikan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan,"tambah Heriadi.

Waktu pelaksanaan Ujiian Nasional  untuk Tingkat SMA dan SMK akan dimula tanggal  14 -16 April  2014, Tingkat SMP tanggal  5 - 8 Mei 2014 mendatang , Dan untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tingkat Sekolah Dasar akan dilaksanakan pada 19-21 Mei mendatang.(Ardy)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu