Home » » Jalintim Indralaya - Palembang Lumpuh Total

Jalintim Indralaya - Palembang Lumpuh Total

Written By Posmetro Prabu on 18/04/14 | 4/18/2014

INDERALAYA, PP - Jumat (18/04/2014) menjadi sejarah terparah dalam dunia kemacetan arus lalulintas di jalan lintas timur (Jalintim) Inderalaya-Palembang. Saking parahnya, tak sedikit para pengemudi kenderaan roda empat yang meninggalkan kenderaannya akibat tidak adanya peluang untuk bergeser walau hanya sejengkal selama berjam-jam. Alahasil, jalintim Indralaya-palembang mengalami kemacetan hingga mengakibatkan lumpuh total. 

Bahkan kemacetan bisa dipastikan kemacetan yang luar biasa dan baru kali ini terjadi dalam sejarah dimana, tumpukan kenderaan dari Pamulutan berderet dengan kondisi tidak beraturan hingga ke  Km 34 arah Kayuagung serta Payakabung arah Prabumulih. Tumpukan kenderaan juga terlihat di terminal timbang KM 32 Inderalaya dan SPBU dekat Universitas Sriwijaya.

Jalintim Indralaya - Palembang memang kerap mengalami kemacetan namun tidak pernah separah kali ini. Hal ini juga diakibatkan oleh kondisi jalan yang tidak sesuai dengan volume kenderaan. Ditambah banyaknya pengemudi yang enggan tertib berlalulintas alias main seruduk yang penting lewat tanpa memikirkan keselamatan penumpang yang dibawanya.

Informasi yang dapat dihimpun Posmetro Prabu, biang kemacetan diakibatkan adanya kendaraan truk yang patah as dan tabrakan beruntun yakni sebuah mobil pribadi dengan truk. Kejadian tersebut terjadi di jalan lurus rawa-rawa dekat SPBE Indralaya sekitar puk 23.00 Wib,Kamis (17/4).

"Banyak penyebab kemacetan ini, namun penyebab utamanya karena ada kecelakaan beruntun dijalan lurus dan ketidak disiplinan pengguna jalan sehingga macet sampai saat ini belum bisa diatasi, meski seluruh petugas polisi sudah kita kerahkan," kata Kapolres Ogan Ilir, AKBP Asep Jajat Sudrajat yang tengah berada di tempat kejadian dan terpaksa naik sepeda motor untuk menembus jalan yang tengah macet tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu