HEADLINE NEWS

Dekernas Prabumulih Salurkan Bantuan Mesin Jahit

PRABUMULIH, PP - Untuk menunjang dan memotivasi pertumbuhan kerajinan masyarakat dan industri rumah tangga, Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dewan Kerjainan Nasional (Dekernas) Cabang Prabumulih Jumat (25/04) di aula BLK Kota Prabumulih memberikan secara simbolis bantuan peralatan menjahit kepada pengrajin Kota Prabumulih. 

Penyerahan bantuan tersebut langsung diberikan oleh ketua Dekernas Kota Prabumulih Ir. Hj. Suryanti Ngesti Rahayu Ridho. Dalam sambutannya Ketua dan juga isteri dari Walikota Ridho Yahya ini mengharapkan kedepan dengan bantuan dana pembinaan yang diberikan mampu mengembangkan kreasi bersama-sama membentuk kelompok pengerajin di daerah masing-masing.

Tidak lupa ia juga berharap pelatihan ini bisa dilanjutkan ditahun yang akan datang dan tidak hanya kegiatan seremonial belaka. Kegiatan ini harus mampu menciptakan ibu-ibu yang kreatif, berkarya serta memiliki kemampuan dalam kerajinan rumah tangga.

"Diharapkan dengan pelatihan ini, dapat membantu ibu ibu untuk mandiri dan bisa mengembangkan ilmunya untuk meningkatkan kesejahteraan dengan membuka usaha menjahit," tegasnya. (pp/01)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *