Home » » Caleg PBB dan PKPI Prabumulih Gugur?

Caleg PBB dan PKPI Prabumulih Gugur?

Written By Posmetro Prabu on 25/04/14 | 25.4.14

PRABUMULIH, PP - Jika penghitungan perolehan suara secara manual sesuai dengan hitungan cepat, ada 2 partai politik (parpol) yang tidak memenuhi ambang batas parlemen atau parliamentary threshold. Sebab, perolehan suara keduanya tidak mencapai 3,5 persen, seperti yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pemilu Anggota DPR, DPD, dan DPRD. Dengan demikian, caleg DPR RI dari kedua partai ini juga secara otomatis akan gugur. Kedua partai tersebut adalah Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Untuk Kota Prabumulih sendiri, Partai PBB besutan Yusril Izha Mahendra ini berdasarkan hasil penghitungan perolehan suara sementara di KPU Prabumulih PBB mampu memperoleh 3 kursi di DPR Kota Prabumulih. Nama-nama caleg dari partai PBB tersebut yang diprediksi lolos meraih kursi legislatif adalah Hendriansyah Dapil 1, Deliani dari Dapil 2 dan Nuryadi MZ dari Dapil 3. 

Sementara Caleg Partai PKPI ada nama Ir. Iskandar Mulia dengan perolehan suara 1635. Lantas akankah ke 4 caleg dari dua partai ini akan gugur alias tidak ikut dilantik menjadi anggota parlement di DPRD Prabumulih? Kita tunggu saja hasil keputusan KPU Pusat. pp/01




Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu