Home » » Caleg Incumben Prabumulih Disinyalir Banyak Yang Parkir

Caleg Incumben Prabumulih Disinyalir Banyak Yang Parkir

Written By Posmetro Prabu on 18/04/14 | 18.4.14

PRABUMULIH, PP - Apa kabar pemilu legislatif 2014? Bagi sebahagian Caleg mungkin ada yang kurang baik lantaran perolehan suara tidak mencukupi untuk meraih kursi legislatif periode 2014-2019. Lantas bagaimana pula kabar Caleg Incumben yang berjuang mati-matian untuk mendapatkan simpati konsituen yang rela lompat pagar alias pindah Partai demi sebuah kursi di parlemen? Yang pasti sejumlah Caleg Incumben disinyalir banyak yang parkir pada pemilu legislatif 2014 yang baru saja dimulai.

Pantauan Posmetro Prabu pada penghitungan suara partai politik di Kota Prabumulih menunjukkan tanda positif. Pasalnya masyarakat Prabumulih diyakini telah melek poltik untuk menjatuhkan pilihannya mendudukkan wakil rakyat di parlemen mewakili aspirasinya. Alhasil banyak caleg incumben tahun ini disinyalir bakal terparkir dan hanya bisa duduk di kursi rumahnya saja lantaran perolehan suaranya tak mencukupi untuk mengantarkan mereka kembali menjadi wakil rakyat.

Berdasarkan hasil perhitungan suara sementara, Caleg incumbent yang perolehan suaranya dibawah Caleg lainnya kebanyakan berasal dari Komisi II. Dapat dipastikan, tak satupun dari anggota Komisi II, yang terpilih kembali menjadi anggota legislatif periode 2014-2019.
"Kalau berdasarkan hasil hitung-hitungan sementara, memang banyak anggota dewan kembali mencalonkan diri, perolehan suaranya tak mencukupi. Kebanyakan mereka berasal dari Komisi II," ujar pengurus parpol yang enggan disebutkan namanya.

Sekedar informasi, caleg incumben yang berasal dari Komisi II yang kembali mencalonkan diri itu adalah, H Indra Gunawan SKM (PPP) Habib Essilahuddin (PPP), Romudan (PDI Perjuangan), Marzuki SP (Golkar), TR Hulu SH (PKPI), Dra Muji Astuti MSi (PAN). Sementara dua orang lainnya maju sebagai caleg DPRD Provinsi Sumsel yaitu H Herisyam JR Kitama dan H Kesuma Irawan SH (Demokrat). Sumber Posmetro Prabu di lingkungan Komisi II juga pesimis jika keseluruhan anggota dewan yang masih aktif dan kembali mencalonkan tersebut bakal terpilih kembali. Menurutnya, perolehan suara seluruh caleg incumben asal Komisi II ini tidak mencukupi untuk meraih kursi di DPRD Kota Prabumulih.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu