Home » , » Belum Jelas Alih Status Jalan Lingkar

Belum Jelas Alih Status Jalan Lingkar

Written By Posmetro Prabu on 05/04/14 | 5.4.14

PRABUMULIH, PP-Rencana alih status jalan lingkar menjadi jalan negara dan jalan Sudirman Prabumulih menjadi jalan Kabupaten atau jalan Kota. Hal ini diungkapkan oleh Ir H Ridho Yahya beberapa waktu lalu."Belum jelas alih status ini. Sebelumnya, Kementrian PU akan meninjau lokasi jalan lingkar, tapi hingga sekarang belum ada peninjauan langsung,"ungkap H Ridho Yahya beberapa waktu lalu.

Memang Pemerintah Kota Prabumulih berencana akan mengalihkan status jalan lingkar menjadi jalan negara dan jalan Sudirman Prabumulih menjadi jalan Kota. Masalah perawatan menjadi salah satu alasan dialihkan status ini. Ridho juga menyatakan bahwa semestinya Pemerintah Pusat berterima kasih kepada masyarakat Prabumulih, yang sudah membuat jalan lingkar, adalah jalan alternatif, yang semestinya menjadi tanggungjawab Pemerintah Pusat.

Ditanya mengenai rencana jalan nigata milik Pertamina yang akan dialihkan ke Pemerintah Kota Prabumulih, Ridho menjelaskan akan secepatnya dibangun. "Kita sudah ada tiga segmen jalan yang akan dikerjakan pada tahun anggaran 2014 ini diantaranya jalan Talang Batu dan juga jalan Nigata hingga ke Cambai," lanjutnya.

Terkait Program Bedah Rumah, Walikota Prabumulih juga menyatakan akan dibangun 33 buah rumah yang dianggarkan dari APBD Prabumulih Tahun 2014. "Selebihnya dibangun empat buah rumah per bulan dari infaq yang dikumpulkan di Bazda Prabumulih," paparnya lagi.Saat ini juga fihaknya sedangkan memperjuangkan untuk mendapat bantuan rumah sebanyak 1000 rumah dari Kemenpera RI. "Kita sedang perjuangkan mendapat bantuan 1000 rumah dari Kemenpera RI. Hingga nantinya, paling tidak sudah tidak ada lagi rumah kumuh atau tak layak huni di Kota Prabumulih," imbuh Ridho Yahya.(bmg)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu