Home » » Anggota Dewan Prabumulih Banyak Sakit, Perda IMB Batal Disahkan

Anggota Dewan Prabumulih Banyak Sakit, Perda IMB Batal Disahkan

Written By Posmetro Prabu on 22/04/14 | 4/22/2014

PRABUMULIH, PP - Sidang Paripurna DPRD Kota Prabumulih dengan agenda pengesahan peraturan daerah (Perda) Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kembali gagal digelar Selasa (22/4). Pasalnya, banyak anggota DPRD yang mangkir sehingga tidak masuk batas quorum 2/3 dari 25 anggota DPRD Kota Prabumulih. Alhasil, perda IMB pun gagal ketuk palu.

Para tamu undangan yang sebagian besar dari pejabat Pemko Prabumulih serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Prabumulih, dan sejumlah anggota dewan yang hadir pun mengaku kecewa dengan kejadian tersebut. Mereka sudah datang sejak sekitar pukul 09.00 WIB, sesuai dengan jadwal paripurna. Namun hingga sekitar pukul 11.30 WIB, jumlah anggota dewan masih tak memenuhi kuorum untuk menggelar Rapat Paripurna.

Akhirnya, Wakil Ketua DPRD Prabumulih, H. Erwansyah, memutuskan menyampaikan langsung pengumuman pembatalan sekaligus penundaaan Rapat Paripurna. Penantian berjam-jam tersebut pun sia-sia dan peserta maupun tamu undangan yang datang ke gedung DPRD Prabumulih hanya untuk menunggu pengumuman pembatalan agenda penting tersebut.

"Saya sudah dari pagi di sini (gedung DPRD). Hampir 3 jam menunggu tetapi acara belum dimulai, eh malah di batalkan. Tahu begini, mending di kantor saja. Banyak yang harus saya kerjakan," ujar salah seorang pejabat eselon 3 Pemko Prabumulih.

Terkait kejadian tersebut, H. Erwansyah meminta Badan Musyawarah mengagendakan ulang Rapat Paripurna tersebut. Dia juga meminta seluruh fraksi hadir pada Rapat Paripurna ketika sudah ditetapkan jadwalnya.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu