Home » » Terkendala Regulasi, MUI Prabumulih Kesulitan Biayai Operasional

Terkendala Regulasi, MUI Prabumulih Kesulitan Biayai Operasional

Written By Posmetro Prabu on 11/03/14 | 11.3.14

PRABUMULIH, PP - Karena dianggap sudah tidak sesuai lagi dengan kebutuhan dan dinamika kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara sehingga pemerintah memandang perlu menganti  UU No 8 tahun 1985 dengan menerbitkan UU No 17 Tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Setiap kebijakan pasti ada dampaknya termasuk prodak pemerintah satu ini.sejumlah Ormas yang terkendala payung hukum dan yang selama ini bisa menikmati kucuran dana dari pemerintah harus memeras otak lagi dalam upaya membesarkan Ormasnya.

Salah satu Ormas yang mempunyai dampak keuangan secara langsung adalah Majelis Ulama Indonesia (MUI).H Ali Aman Sag MM mengungkapkan jika yang mengalami kesulitan dampak keuangan bukan MUI saja ,melainkan ada beberapa Ormas lain seperti Muhamadiyah ,NU pun terkendala payung hukum.

"Kondisi ini bukan di Prabumulih be dan kita lagi nunggu Keppres. Memang MUI di bentuk berdasarkan Piagam yang ditandatangani 53 orang ulama, jadi dengan sendirinya bantuan pemerintah yang selama ini pupus",ujarnya.


Aliaman mengakui jika pihaknya telah melakukan pertemuan dengan pihak eksekutif dan yudikatif guna menghadirkan solusi terbaik terhadap kondisi ini.namun menurutnya semua ini masih terkendala regulasi."kita sudah bertemu Walikota dan Ketua DPR, dan instansi terkait yakni Bagian Kesra Setda Kota Prabumulih. Semoga akan hadir jalan keluarnya," katanya lebih lanjut.


Guna mengatasi kesulitan dalam pembiayaan Operasional Ormas yang  dipimpinnya Aliaman berharap agar secepatnya ditemukan formula yang tepat untuk mengatasi masalah ini."kalu mobil biso la kito beli minyak,tapi untuk listrik,telpon ,air kito kebingungan.namun kita selalu berupaya dan berdoa agar secepatnyo ado solusi,karena semua pasti ado jalan keluarnyo.caro ulama",guraunya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu