Home » » Surat Suara Prabumulih Siap Didistribusikan ke PPK

Surat Suara Prabumulih Siap Didistribusikan ke PPK

Written By Posmetro Prabu on 08/03/14 | 8.3.14

PRABUMULIH, PP - Setelah hampir sepekan melakukan pernyortiran dan pelipatan surat suara untuk pemilihan umum legislatif (pileg), sebanyak 526.813 surat suara akhirnya rampung dikerjakan oleh petugas dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Prabumulih dan Panwaslu kota Prabumulih.

Adapun rincian surat suara yang dilipat tersebut, sebanyak 33.187 surat suara untuk DPRD kota daerah Pemilihan (Dapil) I, sebanyak 40.381 lembar untuk Dapil II dan sebanyak 60.343 lembar untuk Dapil III.

Sementara untuk DPRD Provinsi sebanyak 130.998 lembar, DPD sebanyak 130.926 lembar dan sebanyak 130.978 lembar untuk DPR RI. Dari total suara yang dilipat tersebut, diketahui sebanyak 49 lembar surat suara mengalami kerusakan, namun jumlah kerusakan dapat tertutupi dengan adanya kelebihan surat suara sebanyak 120 lembar.

"Kita sudah melakukan pelipatan terhadap seluruh surat suara yang tersimpan dalam 529 kotak, dari pelipatan sendiri sebanyak 49 lembar mengalami kerusakan, namun kita bersyukur masih banyak kelebihan surat suara," ujar ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kota Prabumulih, M Takhyul melalui Divisi Perencanaan Anggaran Keuangan dan Logistik, Era Hustri kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Menurut Era Hustri, untuk sebanyak 49 surat suara yang rusak akan dibuatkan pihaknya berita acara, selanjutnya akan dikirim ke KPU Provinsi Sumsel.
"Meski kita tidak memerlukan penambahan, namun surat suara yang rusak harus dibuat berita acara dan harus dikirim ke Porvinsi," jelasnya.

Komisioner KPU Prabumulih tersebut mengatakan, setelah pelipatan surat suara selesai dilakukan, pihaknya kemudian akan mempersiapkan untuk melanjutkan pengepakan surat suara untuk dimasukkan ke dalam kotak suara.

"Kita sedang mempersiapkan untuk proses pengepakan, mungkin nanti akan segera kita lakukan," ungkapnya seraya mengatakan proses tersebut cukup dilakukan petugas dari KPU Prabumulih.

Sementara, untuk sebanyak 76 orang yang melipat surat suara yakni dari petugas KPU, petugas PPL dari panwas secara otomatis berakhir setelah kegiatan pelipatan selesai, untuk honorpun langsung dibayarkan setelah tugas selesai dilakukan.

"Setelah pelipatan selesai secara otomatis kerja berakhir, honor pelipatanpun sudah langsung kita bayarkan," beber wanita berkacamata tersebut seraya mengungkapkan pihaknya bersyukur kegiatan berlangsung lancar.













tribunsumsel
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu