Home » , » Sepi Pengunjung, Pedagang Stasiun Kereta Prabumulih Banyak Tutup

Sepi Pengunjung, Pedagang Stasiun Kereta Prabumulih Banyak Tutup

Written By Posmetro Prabu on 11/03/14 | 11.3.14

PRABUMULIH, PP - Puluhan kios yang berderet di depan stasiun kereta api Kota Prabumulih tampak banyak yang tutup. Para pedagang dengan berbagai jenis dagangan ini banyak mengeluh lantaran sepi pengunjung, terutama pedagang makanan basah.

Salah seorang pedangang makanan Rutin Sumarti (44) kepada Posmetro Prabu, Selasa (11/3/2014) mengeluh jika omzet penjualannya menurun 50 persen dari sebelumnya. Untuk sekedar merehab tempat usaha miliknya saja Tini mengaku tidak mampu lantaran kondisi stasiun semakin hari kian sepi.

Tini mengaku tetap bertahan lantaran tidak punya keahlian lain. Selain usianya yang sudah tua untuk beralih ke profesi lain dirinya mengaku tidak mampu lagi.

“ Makin sepi aja mas, pembeli cuma beberapa orang saja tiap harinya. Pengguna jasa kereta belakangan ini sudah tidak seperti dulu lagi. Banyak orang sudah berpindah menggunakan travel untuk berpergian. Mau beralih kerja lain takut tidak dipakai orang lagi karna sudah tua” ujarnya.

Tini adalah salah satu pedagang yang memilih membuka lapak diluar kios yang telah disediakan lantaran tidak mampu membayar sewa. Kendati demikian, nasibnya juga sama dengan pedagang lainnya. Hanya saja kelebihan pedagang lain adalah mereka masih mampu beralih ke profesi lain dan menutup total kiosnya. Sementara Tini memilih tetap bertahan walau sebenarnya didalam hatinya kepingin pindah terlebih wanita Paruh baya merangkap sebagai kepala Keluarga untuk menghidupi anak-anaknya karna sang suami tercinta sudah lama tiada. (pp/red)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu