Home » » Ridho Yahya Ancam Jatuhkan Sanksi Pada Guru pelaku Intimidasi

Ridho Yahya Ancam Jatuhkan Sanksi Pada Guru pelaku Intimidasi

Written By Posmetro Prabu on 27/03/14 | 27.3.14

PRABUMULIH, PP - Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya MM menegaskan jika siswa atau pelajar di sekolah Negeri Kota Prabumulih pindah harus melalui rekomendasi Walikota Prabumulih. Pihak sekolah tidak bisa melakukan atau memindahkan siswa begitu saja tanpa ada pemberitahuan terhadap Pemerintah. Hal ini diungkapkan walikota terkait kasus dugaan intimidasi pihak guru SMAN 1 Kota Prabumulih terhadap siswanya beberapa waktu lalu

Walikota menegaskan, seputar perlakuan yang tidak mengenakkan tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas pendidikan nasional kota Prabumulih untuk menindaklanjutinya. Jika pihak guru terbukti melakukan intimidasi terhadap anak didiknya, Ridho yahya yang dikonfirmasi posmetroprabu.com di ruang kerjanya Kamis (27/03) berjanji akan memberikan sanksi terhadap guru tersebut.

Sementara menyangkut pemberitahuan perpindahan siswa terhadap pemerintah Kota lanjut Ridho Yahya adalah untuk mengetahui alasan siswa pindah sekolah. Khususnya masalah seperti diatas. Selanjutnya pemerintah bisa mencari solusi atas permasalahan yang dialami oleh siswa. Jika mengalami perlakuan tidak mengenakkan dari senior atau pihak sekolah, pemerintah bisa mengambil tindakan yang tepat tanpa merugikan pihak manapun, tegasnya.

Terkait dugaan intimidasi yang dilakukan tenaga pengajar SMAN 1 Kota Prabumulih terhadap siswanya, pihak Dinas Pendidikan Nasional Kota Prabumulih menegaskan jika hal itu tidak benar adanya. Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Prabumulih HM.Rasyid S.Ag melalui Kabid Sekolah Menegah Irawan Supmidi mengungkapkan bahwa melalui pemanggilan terhadap pihak sekolah, perlakuan seperti yang dituduhkan siswa itu tidak benar adanya. Guru yang bersangkutan menurut Irawan siap dipertemukan dengan siswa yang disebut mengalami intimidasi itu.

"Pihak guru siap dipertemukan dengan siswa yang menyebarkan informasi tersebut untuk meluruskan informasi yang sebenarnya. Sebagai instansi yang membidangi pendidikan kita siap untuk mempertemukan kedua belah pihak agar supaya lebih jelas permasalahannya. Selain siswa dan guru, kita juga akan memanggil orang tua siswa bersangkutan. Jadi lebih jelas dan bisa dicarikan solusi untuk itu" tegasnya. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu