Home » , » Prabumulih Utara Sabet Juara 1 MTQ Kota Prabumulih

Prabumulih Utara Sabet Juara 1 MTQ Kota Prabumulih

Written By Posmetro Prabu on 28/03/14 | 28.3.14

PRABUMULIH, PP - Kecamatan Prabumulih Utara dinobatkan sebagai juara umum pada ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) 2014 tingkat Kota Prabumulih. MTQ resmi ditutup oleh Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri SH di Masjid Agung Nur Arafah Kota Prabumulih.

Sedangkan juara kedua, disabet Kecamatan Rambang Kapak Tengah dan pemenang ketiga diraih oleh Kecamatan Cambai.

Dalam sambutannya, Wawako mengungkapkan, kesuksesan penyelenggaraan MTQ ini tidak semata dilihat dari sisi teknis penyelenggaraan saja. Namun, juga harus dilihat dari sisi proses internalisasi atau pemahaman nilai-nilai kandungan Al Quran itu sendiri. Karena, merupakan pedoman hidup, guna tercapainya kebahagiaan hidup di dunia maupun akhirat.

"MTQ ini diharapkan dapat memberikan bekas dan pengaruh positif terhadap para peserta dan masyarakat Kota Prabumulih secara umumnya. MTQ sesungguhnya merupakan wahana untuk berkompetisi dalam kebaikan untuk memacu diri agar lebih mengenal, memahami, menghayati dan mengamalkan Al Quran serta mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan Prabumulih PRIMA," ujar Fikri.

Diharapkan, melalui ajang MTQ ini, dapat melahirkan Qori dan Qoriah sebagai duta terbaik di cabang-cabang yang diperlombakan pada seleksi Tilawatil Quran tingkat Provinsi Sumatera Selatan mendatang. Terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk mensukseskan MTQ ini dan tidak lupa selamat kepada para pemenang, tandasnya.
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu