Home » » Polres Prabumulih Buru Sindikat Penggelapan Mobil Hingga ke Pagaralam

Polres Prabumulih Buru Sindikat Penggelapan Mobil Hingga ke Pagaralam

Written By Posmetro Prabu on 27/03/14 | 27.3.14

PRABUMULIH, PP - Jajaran Polres Prabumulih bekerjasama dengan  Unit Reskrim Polsek Pagaralam Utara berhasil membongkar sindikat penggelapan  mobil rental antar daerah. Hanya dalam waktu dua hari terakhir, dari 60 unit mobil rental yang dilaporkan menghilang setelah dirental, 5 unit mobil berhasil diamankan.

Lima mobil rental yang diamankan diantaranya, Toyota Innova bernopol BG 1157 MR, Grand Max BG 9798 CD, Xenia BG 1114 CC, APV BG 1549 CC, dan mobil Xenia BG 1308 CC.\

"Dari Laporan yang kita terima setelah kita bekerjasama dengan anggota Reskrim Polres Prabumulih, ada tiga pelaku yang masih kita buru yakni Sarkeni, Desi, dan Lisna dengan 40 LP (laporan polisi)yang melaporkan 60 unit mobil rental hilang. Dari jumlah ini diduga ada belasan unit mobil di Pagaralam dan baru lima yang kita amankan," kata Kapolsek Pagaralam Utara AKP Mursal Mahdi SE MM melalui Kanit Reskrim Ipda Subra.

Adapun modus pelaku, diduga setelah dirental dengan sewa antara Rp6 juta hingga Rp6,5 juta, oleh kawanan pelaku ini digadai dengan harga sekitar Rp25 juta hingga Rp35 juta.

Saat ini, sebagian mobil rental ini ada yang dijemput paksa dan diantar oleh yang bersangkutan ke Mapolres Pagaralam. "Sejumlah saksi sudah diperiksa oleh penyidik dari anggota Reskrim Polres Prabumulih di mapolsek Pagaralam Utara. Kemudian barang bukti mobil rental kemudian diamankan ke Mapolres Prabumulih," jelasnya.

Kapolres Prabumulih AKBP Denny Yono Putro SIK dalam keterangan persnya di Mapolres Prabumulih mengungkapkan bahwa hingga kini pihaknya telah menetapkan satu orang tersangka bernama Eko (32) warga Prabumulih. Hingga kini pihaknya mengaku terus mengembangkan kasus penggelapan Mobil ini bekerjsama dengan beberapa Polres di wilayah Polda Sumsel. Termasuk diantaranya Polres OI, Pagaralam dan tidak tertutup kemungkinan dari pengembangan penyidikan akan bertambah hingga ke Polres lain, tegasnya. 

Dari data yang terkumpul, hingga Kamis (27/03) tercatat sudah sembilan kenderaan yang berhasil diamankan. Epat unit diantaranya telah terlebih dahulu berhasil diamankan di Polres Prabumulih ditambah 5 unit lagi berhasil diamankan dari Pagaralam.


Share this article :

+ komentar + 2 komentar

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu