Home » » Pengerjaan Islamic Center Mulai Diguyuri

Pengerjaan Islamic Center Mulai Diguyuri

Written By Posmetro Prabu on 10/03/14 | 10.3.14

LINGKAR, PP - Proyek pembangunan Islamic Center tahap VI di jalan lingkar kota Prabumulih tampak mulai dikerjakan kembali. Setelah beberapa kali dilaksanakan pekerjaannya, yakni mulai dari tahap pertama hingga tahap ke lima belum tampak perubahan yang signifikan pada bangunan yang direncanakan menjadi pusat kegiatan agama tersebut. Tahun 2014 menjadi tahap yang paling dinantikan oleh masyarakat Kota Prabumulih. 

Pasalnya, anggaran yang dikucurkan untuk proyek ini mulai dari tahap awal sudah mencapai ratusan miliar rupiah. Ditambah anggaran yang dikucurkan pada tahun ini (APBD 2014) berdasarkan layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Kota Prabumulih yakni Rp 30.067.425.000 diharapkan menjadi anggaran terakhir untuk proyek islamic Center.

"Kita berharap Tahun 2014 islamic center bisa difungsikan sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat. Jangan sampai ada lagi tahap ke VII atau tahap selanjutnya. Biar bagaimanapun, masyarakat Kota Prabumulih akan tetap meminta pertanggungjawaban pelaksanaan proyek ini" ujar aktivis LSM Gemasab Kota Prabumulih Harsono ST.

Menurut Harsono, pihaknya sebagai aktivis LSM akan tetap memantau jalannya proyek karna menurutnya hal ini sangat penting dimana sudah banyak Anggaran dari APBD yang diserap oleh Proyek tersebut. Belum lagi biaya pengawasan yang dikeluarkan oleh pemerintah namun kinerja pengawasan tidak jelas arahnya kemana, ujar Harsono.

Pantauan Posmetro Prabu dilapangan, puluhan pekerja tampak mulai melakukan pemagaran dikawasan proyek. Sebahagian juga tampak sibuk melakukan pembersihan bagian yang akan dipasagi pagar. Sementara hingga berita ini diturunkan, papan plang proyek belum terpasang oleh kontraktor pemenang pekerjaan. (pp/01)


Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu