Home » » Pedagang Prabujaya Minta Pekerjaan Proyek Tidak Molor

Pedagang Prabujaya Minta Pekerjaan Proyek Tidak Molor

Written By Posmetro Prabu on 05/03/14 | 5.3.14

PRABUMULIH, PP - Seiring telah mulai dilaksanakannya proyek alih fungsi Lapangan Prabujaya menjadi Taman Kota, secara otomatis puluhan kios di pinggiran Lapangan Prabujaya mau-tidak mau dan suka atau tidak terpaksa harus angkat kaki untuk sementara waktu dari tempat mereka berjualan. Pasalnya lapak semula juga termasuk salah satu bagian daripada proyek pengembangan kota untuk dibuat kios yang lebih baik dan permanen.

Kendati demikian, puluhan pedagang ini saat ditemui Posmetro Prabu mengaku takut jika dipindahkan malah akan mengurangi omset penjualan mereka. Sementara selama ini yang diandalkan untuk mencukupi kehidupan sehari-hari adalah bersumber dari kios.

"Sebelumnya kami bisa mendapat Rp500 ribu dari sore-malam hari, kedepan ditakutkan akan menurun. Karna sekeliling lapangan Prabujaya dari tadi pagi (Rabu 15/03) sudah mulai dipasangi tiang untuk pemagaran lokasi pekerjaan" Ujar Nining (42) seorang pedagang lapangan prabujaya.

Jujur saja lanjut wanita paruh baya ini, seluruh kebutuhan rumah sumbernya berasal dari kios ini. Mulai dari kebutuhan kuliah anak, makan, pembayaran bulanan seperti lampu, air dan sebagainya semua dari sini. Makanya kita sempat bingung jika pindah kebelakang akan semakin menurunkan omset penjualan. Belum lagi pedagang baru yang dibawah sudah banyak bertambah. Takut pelanggan akan beralih tempat. Harapan kita satu-satunya semoga pelaksanaan proyek tidak molor dan selesai tepat waktu, ujarnya.

Lapangan Prabujaya kini dialihfungsikan menjadi Taman Kota. Untuk kelancaran pekerjaan, beberapa bagian sisi lapangan akan segera dipagar seng sehingga pengunjung tidak bisa lagi leluasa masuk ke lapangan terbuka yang berada di jantung kota Prabumulih itu.

Dari keterangan salah seorang rekanan Kontraktor di Kota Prabumulih menunjukkan gambar rencana proyek, terlihat rencana penataan Lapangan Prabujaya menjadi Taman Kota akan mengubah sedikit wajah Kota Prabumulih. Pembangunan taman kota itu bertujuan untuk memberi kenyamanan bagi masyarakat yang ingin bersantai di Prabujaya.

Sementara bagi para pedagang Prabujaya beranggapan setuju saja dengan catatan kalau bisa pekerjaannya cepat selesai, jadi pengunjung akan ramai lagi sehingga penghasilan kami juga kembali normal, ujar pedagang lainnya.

Sekadar diketahui, saat ini kawasan Prabuja belum lagi diubah menjadi taman kota sudah ramai dipadati pengunjung, terlebih saat akhir pekan. Berbagai barang disediakan pedagang baru khususnya tepat di depan Kantor Camat Prabumulih Timur, mulai dari pakaian, sepatu, mainan anak-anak, Ambal, makanan dan minuman hingga jasa arena permainan anak.

Penataan Lapangan Prabujaya menjadi Taman Kota merupakan rangkaian dari rencana Walikota Prabumulih dalam beberapa tahun terkahir. Sejumlah proyek besar juga akan dikerjakan dalam tahun ini seperti, Pasar Tradisional Modern, Stadion Olahraga, Islamic Center, Bedah Rumah dan masih Banyak Lagi. (pp/01)
Share this article :

Posting Komentar

Situs Berita Online POSMETROPRABU.COM. Pertama dan Terbesar di Kota Prabumulih. Terbit sejak Juni 2011

 
Support : Creating Website | Johny Template | Posmetro Cyber Group
Copyright © 2011. Posmetro Prabu - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Jun Manurung
Proudly powered by Posmetro Prabu